Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jerryrioAvatar border
TS
jerryrio
Dituding Sebarkan Kampanye Hitam, Ini Kata Pimred Obor Rakyat
Dituding Sebarkan Kampanye Hitam, Ini Kata Pimred Obor Rakyat
Setiardy Budiono mengaku siap jika karyanya diproses hukum.
Sabtu, 14 Juni 2014, 11:44

VIVAnews - Beredarnya Tabloid Obor Rakyat yang dituding mengandung kampanye hitam bagi salah satu pasangan capres-cawapres , Joko Widodo. (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK), di beberapa pondok pesantren, membuat geram tim sukses pasangan tersebut.

Salah satu tim sukses Jokowi-JK, Firman Jaya Daeli, mengatakan telah melaporkan hal tersebut ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Kedepannya, dia juga berencana melaporkan hal ini ke polisi.

"Kenapa ke Polri, karena sebagai petugas hukum harus juga menyelidiki jangan tunggu di Bawaslu," ujar Firman dalam diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 14 Juni 2014.

Adanya kampanye ini ini, lanjut Firman merupakan preseden buruk bagi demokrasi di Indonesia, khususnya dalam upaya memberikan pendidikan politik bagi masyarakat.

"Tanpa disengaja ini menjadi alat politik untuk memojokkan pasangan tertentu, karena itu lebih bagus lah kita mengisi kampanye ini memberikan pendidikan politik di media dengan baik," tambahnya.

Pimpinan Redaksi Obor Rakyat, Setiardy Budiono mengaku siap jika karyanya akan diproses melalui jalur hukum. Namun, dia menegaskan seluruh artikel yang dimuat dalam tabloid tersebut berdasarkan fakta yang ada.

"Sejak awal saya katakan mencantumkan nama saya terang benderang di tabloid, ini kan karya jurnalistik biasa," tambahnya.

Dengan menggunakan kemeja kotak-kotak ciri khas Jokowi, dia menegaskan, tidak memihak ke pasangan Prabowo-Hatta juga bukan dalam kubu Jokowi-JK. "Saya hanya mengkritisi Jokowi-JK," tambahnya.

"Sampai sekarang belum ada komunikasi langsung ke saya ancaman hukuman, cuma saya di sering baca di media-media. Sebagai warga negara saya siap (proses hukum)," ungkapnya.

Dia mengatakan telah membuka website, oborakyat.com untuk mengakomodir keluhan narasumber yang dirugikan atas pemberitaan tabloid tersebut. (umi)
sumber
kayaknya kubu JKW-JK ketakutan banget ya

0
1.9K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.