mastogokAvatar border
TS
mastogok
Netizen Ramai Komentari Wapres JK Tak Hormat Bendera
TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla tampak tidak melakukan hormat saat pengibaran bendera Merah Putih dalam upacara peringatan kemerdekaan Indonesia ke-70 di Istana Merdeka Jakarta. Aksi itu pun menjadi perbincangan hangat netizen di jagad Twitter.

Dalam upacara itu, Presiden Joko Widodo dan Kalla tampak berdiri berdampingan. Jika Jokowi mengangkat tangannya untuk hormat, tidak demikan dengan Kalla. Dia hanya menyanyikan lagu Indonesia Raya tanpa hormat kepada bendera. Namun, tampilan gambar di televisi tersebut tak berlangsung lama. Gambar kemudian lebih fokus pada bendera. Sejenak kemudian hanya wajah Jokowi yang ditampilkan dengan sikap hormatnya.

Netizen pun dengan cepat meresepon aksi tersebut. Mereka kebanyakan menyayangkan kejadian tersebut. "Kesel aja pas Pak JK nggak hormat ke bendera, nggak hormatin banget, live loh pak, apa kata dunia," cuit akun @Bassyita, Senin, 17 Agustus 2015.

"Saat pengibaran bendera merah putih, kenapa Wakil Presiden tidak kasih hormat? lupa kah?" cuit @christianRM. Cuit tersebut bahkan langsung ditautkan pada akun @Pak_JK dan @Jokowi. Sindiran juga disampaikan oleh netizen lain, "E tapi mungkin di tipi gw aja pak JK ga hormat, mungkin di tipi yang lain ngga," cuti akun @ayeeph.




Walaupun banyak yang menyayangkan, beberapa netizen justru terlihat membela Kalla. "Pak JK dibicarain karna ga homat. Kalau yang ngomel-ngomel di twitter disuruh hormat, belum tentu hormatnya bener," kicau aku @engharba.

Pembelaan juga disampaikan oleh akun @luckysubiakto. "Lagi rame Pak JK gak hormat waktu penaikan bendera? itu udah bener kok. Coba baca lagi PP nya dah," kicaunya.

Kata "Pak JK" pun langsung menjadi yang paling banyak diperbincangkan di jagad Twitter. Bahkan, berdasarkan pantauan Tempo, kejadian tersebut juga sudah diunggah ke situs YouTube.
=========================================
http://m.tempo.co/read/news/2015/08/17/078692552/netizen-ramai-komentari-wapres-jk-tak-hormat-bendera
0
11.9K
135
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.