wongjadul13Avatar border
TS
wongjadul13
Pengamat Asing Sebut Jokowi Capres bodoh
Pengamat politik dari Koninklijk Instituut voor Taal Land- en Volkenkunde (KITLV) Belanda, Ward Barensco mengatakan, calon presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak cerdas dan tak punya kharisma.

"Menurut saya Jokowi tidak cerdas, punya kharisma tapi biasa saja," Kata Ward saat menjadi pembicara dalam diskusi hasil survei tentang kepemimpinan nasional, Senin (19/5).

Kata Ward, kemunculan Jokowi dan menjadi idola baru saat pemimpin lain dinilai rakyat telah menjadi sosok yang oportunis dan tidak punya idealis.

Ia melanjutkan, selama ini, publik dan pengamat seperti dirinya menunggu Jokowi memaparkan apa visi misinya sebagai calon presiden. "Belum jelas, saya belum mendengar dalam ceramah politiknya," kata Ward.

Jika nantinya akan menjadi Presiden, apa yang akan dilakukan mantan Wali Kota Solo itu juga belum diketahui. Jika memang ingin membuat revolusi mental, Ward meminta, Jokowi menjadi penulis buku saja.

"Lebih baik jadi penulis buku saja untuk bisa mempengaruhi orang," katanya.

Revolusi mental adalah sebuah judul tulisan opini yang dimuat sebuah koran nasional. Tulisan itu disebutkan penulisnya adalah Jokowi meski ada yang meragukannya.

"Sampai sekarang, saya menunggu kebijakannya akan seperti apa," pungkas Ward.

sumber: http://goo.gl/3qAfgI
0
8.2K
84
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.