Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wartawan.bodrexAvatar border
TS
wartawan.bodrex
[Capres Bocor] Kreatifitas Prabowo Debat Capres,Istilah Bocor Jadi Perbincangan Dunia
TEMPO.CO, Jakarta - Debat calon presiden Prabowo Subianto dan Joko Widodo menjadi perbincangan di ranah maya. Beberapa kata kunci dalam debat bertema politik internasional dan keamanan nasional mendominasi trending topic di twitter seperti Kata kunci #TegasPilih2, #DebatCapres3, dan #JokowiJK_ADALAHKITA. Uniknya, kata kunci No Drop menjadi trending topik twitter dunia.

No Drop merupakan reaksi pengguna twitter atas pernyataan Prabowo yang kembali menggunakan istilah bocor. Calon presiden dari poros Gerakan Indonesia Raya ini mengatakan kebocoran negara apabila Indonesia masih mengimpor aluminium. Padahal, Indonesia kaya dengan sumber daya alam. "Kekayaan nasional harus kita amankan dan bocor. Contohnya bauksit, kita jual gelondongan. Lalu kita impor aluminiumnya," kata Prabowo.

No Drop merupakan merek cat pelapis anti bocor dengan tayangan iklannya yang terkenal dengan ujaran, "bocor...bocor..bocor." Pada debat kedua, Prabowo mengungkapkan kebocoran negara mencapai Rp 7.200 triliun.

Debat ketiga yang berlangsung di Holliday Inn, Kemayoran Jakarta ini hanya menampilkan calon presiden. Pada debat pertama, calon presiden dan wakil presiden mengikuti debat bertema Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan yang Bersih, dan Kepastian Hukum. Pada debat kedua, hanya menampilkan calon presiden dengan tema Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial.

sumber

[Capres Bocor] Kreatifitas Prabowo Debat Capres,Istilah Bocor Jadi Perbincangan Dunia
0
4.1K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.