Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mbiaAvatar border
TS
mbia
Pakar: Jokowi Akan Berbeda dengan Presiden yang Terdahulu
Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak yang mempertanyakan perihal kepemimpinan Presiden terpilih Joko Widodo saat memimpin nanti. Namun, pakar menilai gaya pemerintahan Jokowi akan berbeda dengan Presiden yang terdahulu.

Guru besar Ilmu Politik Universitas Indonesia Tamrin Amal Tomagola menyebutkan ada tiga jenis pemimpin. Pemimpin tipe pekerja, supervisor, manajer, dan leader. Ia pun menilai Jokowi sebagai tipe pemimpin tengah, yaitu manajer.

"Jokowi akan berbeda dengan para presiden sebelumnya yang dikenal sebagai leader, yang hanya mengerti masalah-masalah makro. Jokowi akan menjadi Presiden yang memainkan diri sebagai manajer yang akan menyelesaikan masalah-masalah mikro, detail, dan berorientasi pada penyelesaian masalah," ujar Tamrin, Jakarta, Jumat (5/9/2014)

Tamrin menyimpulkan kepemimpinan Jokowi sebagai tipe manajer setelah melihat rekam jejak pemerintahannya di Solo dan DKI Jakarta.

Sebagai pemimpin tengah, ia memerankan sebagai manajer yang akan selalu turun ke lapangan dengan blusukannya, menggali dan mencari tahu masalah. Kedepannya, Jokowi tetap akan melakukan hal yang serupa.

"Ia (Jokowi) melakukan perencanaan untuk mengeksekusi program. Setelah itu, ia akan melakukan kontrol yang ketat," jelas Tamrin.
(Sur)

http://news.metrotvnews.com/read/201...yang-terdahulu

memang beda
0
5.8K
79
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.