Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

holabackAvatar border
TS
holaback
Ini Alasan Andi Widjojanto Dicopot

Meski ada banyak kalangan yang terkejut dengan pencopotan Andi Widjojanto dari posisi sebagai Sekretaris Kabinet. Tapi nyatanya ada juga kalangan yang tak terlalu terkejut dengan didepaknya Andi dari Istana.

Dikutip dari Rmol Kamis (13/8/2015, selain berkali-kali membuat kekeliruan dalam menyusun teks pidato presiden, ketidakmampuan Andi membangun komunikasi yang baik dan efektif baik diantara para menteri maupun antara pemerintah dengan parlemen dan lembaga negara lainnya menjadi alasan Andi layak di-PHK.



Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membenarkan alasan-alasan tersebut menjadi bahan pertimbangan Andi dicopot. Tak hanya alasan teknis, Andi juga didepak dari kabinet karena faktor politik.

"Dalam pemerintahan disamping selain masalah teknis memang faktor politik juga tidak bisa dihindari," ujar JK kepada media tadi malam.

Menurut JK, dalam kondisi saat ini dibutuhkan adanya harmoni antara anggota kabinet. Kabinet harus solid sehingga berbagai permasalahan yang ada bisa diatasi. Dalam konteks ini, Andi tidak menunjukkan perannya.

"Tim harus haromoni dengan lingkungannya, makanya harus ada penyesuaian-penyesuaian dengan kondisi yang ada. Harus disesuaikan tim kita ini," imbuhnya.

Faktor politik apa yang melatari Andi harus dicopot? JK memberi sinyal Andi kerap membuat presiden Jokowi tampil salah yang pada akhirnya membuat Jokowi tersudutkan dalam pandangan publik.

"Masalah politik ini luas sekali," tukasnya

http://pekanews.com/2015/08/ini-kesalahan-andi-widjojanto-mengapa-didepak-dari-istana/

Jokowi yang bego dan cuma bisa baca teks, malah Andi Widjojanto disalahkan...gila...
0
5.4K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.