Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bukanradikalAvatar border
TS
bukanradikal
Yuk gan dukung aplikasi benah jakarta



JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI, Ahok kecewa dengan kinerja lurah di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Orang nomor satu di ibukota inipun tak segan untuk mencopot aparat tersebut.

Lemahnya kinerja aparatur di tingkat itu terlihat dari rendahnya respon lurah terhadap keluhan yang disampaikan masyarakat melalui aplikasi Qlue. Sistem Qlue merupakan program yang terhubung dengan sistem Samrt City. Dimana berbagai keluhan masyaralat dapat disampaikan melalui jaringan elektronik.

“Kami sudah ada sistemnya. Makanya, saya langsung bisa tahu lurah mana yang malas, ya di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat, parah,” kata Ahok di Balai Kota, Jumat (14/8).

Selama ini Ahok meminta lurah menjadi manager wilayah. Sehingga dia bertanggungjawab atas segala sesuatu di wilayahnya. Mereka juga dituntut untuk mengetahui hal-hal sekecil apapun di sekitarnya.

Respons lurah dan camat terhadap aduan warga di Qlue itu menjadi indikator Ahok untuk mengevaluasi jabatan mereka. Jika kinerja mereka tidak berubah, Ahok tak segan menjadikan pejabat DKI tersebut sebagai staf. “Pecat saja,” kata Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku terbantu dengan adanya aplikasi Qlue. Melalui aplikasi tersebut, ia dapat mengetahui kinerja lurah, camat, serta satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI.

Pasalnya melalui aplikasi ini lurah dan camat yang bekerja akan mendapat poin. Semakin tinggi poin yang didapat, artinya semakin baik pula kinerja lurah itu. Jumlah poin yang didapatkan akan terus diperbaharui tergantung seberapa banyak aduan yang ditangani lurah dan camat.

Melalui aplikasi tersebut, aduan warga yang belum ditangani ditandai dengan warna merah. Jika warna kuning, berarti aduan warga sedang diproses, sedangkan warna hijau berarti aduan warga rampung dilaksanakan.


sumber


0
2.1K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.