• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Berikut Konfirmasi Pihak Kaskus Terhadap Agenda Boycott 17 Agustus, Tanggapan Agan?

dimensionofAvatar border
TS
dimensionof
Berikut Konfirmasi Pihak Kaskus Terhadap Agenda Boycott 17 Agustus, Tanggapan Agan?
Quote:

Quote:

Berhubung ane yg membuat thread boycott sebelah, maka ane merasa berkewajiban untuk menginformasikan hal ini bahwa bagi yg belum tahu kemarin [13/08/2015] pihak Kaskus [dengan id admindan ava Andrew Darwis] sudah memberikan tanggapan terhadap gerakan boycott yg dibangun Kaskuser beberapa hari ini, yg mana menurut ane tanggapannya sebenarnya terlalu singkat. Berikut pernyataannya agan Andrew Darwis (kalau benar).

Quote:

Demikian konfirmasi dari agan Andrew Darwis disusul dengan tanggapan ane saat itu. Kaskuser lain disana pun juga memberikan beberapa tanggapan terhadap komen tersebut, dimana arahnya sama yakni:
1. Mempertanyakan kapan sebenarnya kontrak kerjasama tersebut akan berakhir?
2. Admin dikatakan terlalu menyepelekan masalah, rata2 Kaskuser yg menanggapi mengatakan bahwa konfirmasi tersebut (maaf) sangatlah cetek untuk dikatakan dari seorang admin.
3. Masih merasa belum puas dan kecewa dengan jawaban yg terlalu singkat tersebut, apalagi setelah banyak yg dirugikan masih saja disuruh untuk semangat ngaskus.

Kalau tambahan dari ane sendiri selain dari tanggapan yg sebelumnya, mau tidak mau ane cenderung setuju dengan tanggapan Kaskuser yg lain, bahwa konfirmasi admin tersebut terlalu rapuh (dangkal), tidak memberikan solusi dan tidak memberikan kejelasan juga ketenangan. Ane cukup tergelitik dengan dua kalimat berikut.

Quote:

Kita tahu bahwa COY ini sebagai web hiburan, tapi bukankah hiburan itu banyak jenisnya? Kenapa tidak memilih web hiburan yg positif? Kaskus adalah tempat cari info dan hiburan yg sangatlah positif, apakah tidak blunder jika disamakan dengan CliponYu?

Dan untuk kalimat "bukan buat ngeledekin jones2.", maksud kalimat ini apa yah, gagal paham ane? emoticon-Big GrinSebaiknya mimin jangan menggunakan istilah yg bisa membuat tersinggung beberapa kalangan di Kaskus ini, mengingat jones itu singkatan dari = jomblo ngenes emoticon-Big Grin. Yg ane tahu bahwa CliponYu memang bukan situs untuk meledek jones, tapi membuat jomblo berdelusi. Iya gak sih? emoticon-Big Grin

Kemudian kalimat ke dua:

Quote:

Nah, kalimat ini tidak memberikan kejelasan dan ketenangan sama sekali. Dikatakan iklan COY tersebut tidak akan selamanya tayang di Kaskus, tapi tidak selamanya itu kapan? 1 tahun juga bukan selamanya, 10 tahun juga bukan selamanya, so? emoticon-Big GrinBagi yg berpikir bahwa kontrak antara Kaskus dan Klipon dari sananya memang akan berakhir besok2, yakin? emoticon-Big Grin

Kalimat selanjutnya kita disuruh menikmati saja selama iklan itu masih ada, lha terus yg dirugikan oleh keberadaan iklan tersebut cara menikmatinya bagaimana? Apakah Kaskus belum membaca thread Kaskuser yg menyatakan dirinya dilarang mengakses internet oleh ortu sendiri karena keberadaan iklan itu? Jika seperti ini Kaskus yg awalnya konten informatif jadi berasa konten negatif.

Coba perhatikan yg satu ini, jujur ane benar2 penasaran apa sebenarnya talenta dari host berikut ini.

Quote:

emoticon-Big GrinBagi agan yg mungkin kebetulan mampir, bisa beri tahu gak talenta host yg bergaya freak tersebut apa? Jika iklan Klipon tetap ditayangkan, senggaknya pilih2 yg menjadi headline di Kaskus ini, jangan beginilah. Duh, ane benar2 udah gak bisa ngomong lagi betapa kecewanya ane dengan Kaskus yg sekarang, sudah visitor Kaskus berkurang karena masalah perubahan tampilan sekarang ada ini lagi. Kalau seperti ini vakum 1 bulan pun rasanya tidak ada ruginya sama sekali.

Sekarang ini ane masih sering komen dan reply thread2 di Lounge, namun jujur makin kesini rasanya makin hambar, banyak juga yg bilang Kaskus semakin sepi, rasanya kita semua sudah tahu jawabannya kenapa.

Banyak yg menyarankan untuk menggunakan ADB dalam memblokir iklan itu, atau dicuekin saja, tapi bukan itu esensinya. Selain fakta bahwa saat ini Kaskus masih didominasi oleh pengguna wap/mobile yg paling banyak dirugikan oleh keberadaan iklan itu dan tidak bisa dihilangkan begitu saja dengan menggunakan trick antar desktop, cara pandang antara yg Silent Reader (or Reader Reply and Junker) dan Thread Maker itu beda. Kalau SR menggunakan trick block seperti itu pastinya aman2 saja, tapi bagi Thread maker apalagi yg gak punya grup alias TS-nya single fighter, sepinya Lounge karena keberadaan iklan itu serta menu Top Thread yg dikalahkan oleh menu iklan jadi dilema tersendiri.

Ane disini gak niat untuk provokasi, harapan ane agar Kaskus bisa kembali seperti dulu, sehingga kami yg thread starter bisa kembali membuat thread berkualitas untuk diambil manfaatnya bagi mereka yg mengunjungi Kaskus, sekarang potensi pengunjung antara mengklik thread berkualitas atau mengklik iklan Klipon presentasenya sekitar 15%-85%.

Kembali lagi pada agenda boycott, berdasarkan petisi yg dibuat dan sudah ane jelaskan pula dalam thread, bagi yg merasa sudah puas dengan konfirmasi admin bebas untuk membatalkan aksinya meski sebelumnya sudah mendaftar. Terima kasih kepada Kaskuser yg sebelumnya sempat mendaftar juga atas niat mimin untuk tetap mempertahankan thread itu dan mendengar aspirasi Kaskuser sehingga akhirnya memberi konfirmasi.

Tapi bagi ane pribadi selaku pembuatnya akan tetap melaksanakan gerakan tersebut sesuai tanggal yg ditentukan. Kita semua tahu dan paham betul kok bahwa dengan boikot yg hanya "24 jam" itu tidak mungkinlah membuat iklan yg profitnya bisa milyaran akan dihapus begitu saja, tapi harapan kita semoga dengan gerakan kecil ini bisa membekas dalam traffic Kaskus sebagai forum terbesar di Indonesia, dan kedepannya bisa mengambil pelajaran dan bekerjasama dengan brand yg lebih positif sehingga hal2 seperti ini tidak lagi terjadi. Bagi yg bilang percuma harap diingat bahwa dengan niat yg benar maka nothing is useless!

Banyak yg pro maupun pesimis dengan gerakan ini, atas nama freedom of speech maka semua bebas saja menentukan pilihan. Begitu juga atas nama freedom of speech ane berharap thread ini tetap berada di Lounge karena sama sekali tidak melanggar rules, sama seperti thread berikut [Dulu Andrew Darwis Menolak Google Demi Alasan Idealisme!] yg memang tidak melanggar rules sehingga tetap dibiarkan jalan2 di Lounge.

Bagi yg bingung maksud thread ini apa maka boleh jalan2 dulu ke sini.

Quote:

Quote:

Tadinya mau buat polling, tapi sepertinya hasilnya sudah bisa diprediksi sama2, takutnya karena polling itu pihak Kaskus tambah... ya begitulah emoticon-Big Grin. So, kepada semuanya mohon komen dengan dewasa dan cerdas baik yg pro maupun kontra, tanpa hujatan atau caci maki yg berlebihan kepada Klipon, Kaskus, Admin, Ane, dan pihak2 lain.

Wassalam..


Diubah oleh dimensionof 15-08-2015 04:57
0
37.2K
499
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.