Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

provokator.7Avatar border
TS
provokator.7
Ojek Pangkalan Merapat ke Senayan Serbu Gojek



Sekitar seribuan orang meramaikan rekruitmen Gojek Indonesia di Hall Basket Senayan, Jakarta. Mereka yang datang rata-rata bekerja sebagai ojek pangkalan.

Proses rekruitmen sendiri diawali dengan menulis nama, nomor HP, tanggal lahir dan tanda tangan di pintu luar gedung. Setelah mendaftar, nantinya pihak Gojek Indonesia akan mengirimkan SMS terkait kapan tanggal rekruitmen.

Terlihat di lokasi, ribuan orang berkumpul untuk mendaftar. Mereka rata-rata membawa map berwarna coklat yang berisikan berkas jaminan yang diminta oleh pihak Gojek Indonesia.

Jaminan yang diminta berupa fotocopy KK, KTP, SIM, fotocopy STNK, Surat Nikah, BPKB dan Izajah. Nantinya, pihak Gojek akan memeriksa berkas yang dibawa dan meminta para pelamar memilih mau menjaminkan apa.

"Bisa salah satunya untuk jaminan. Jika persyaratan dilihat sudah lengkap pasti akan keterima dan akan diberikan helm, jaket, HP dan masker," ujar salah satu petugas Gojek, Adit di lokasi, Kamis (13/8/2015).

Selain para lelaki, pendaftar Gojek Indonesia juga diramaikan wanita. Terlihat di meja pendaftaran wanita ada sekitar 61 orang sudah menuliskan nama dan nomor teleponnya.

"Selain langsung mendaftar, para tukang ojek juga bisa sms Nama Lengkap (spasi) Tanggal Lahir (spasi) nomor HP ke 081283162314," terang petugas di lokasi.

Selain para calon pendaftar, Hall Basket Senayan juga dipenuhi para pengemudi yang sudah diterima. Mereka rata-rata membawa kardus berisi helm, HP, Jaket dan masker.

Salah satu pengendara Sandingin mengutarakan alasan dirinya mendaftar karena sudah sepi pelanggan ketika jadi ojek pangkalan. Dan dirinya juga mengaku tidak memiliki keahlian lain selain menjadi tukang ojek.

"Sebelumnya ngojek pangkalan tapi sepi jadi daftar Gojek aja karena mencari kerjaan susah. Kita juga bisanya begini gak ada keahlian lain," terang Sandingin di meja pendaftaran.


Sumber


Ojek Pangkalan serbu GoJek emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
0
16K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.