Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kodokistana1Avatar border
TS
kodokistana1
Komnas HAM: Pidato Presiden tak Bernyawa
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Komisi Nasional Hak Asasi Manusia menilai pidato yang disampaikan Presiden Joko Widodo tanpa ruh kemanusiaan. Hal itu lantaran Presiden abai tidak menyinggung soal perlindungan, pemajuan, penegakan dan pemenuhan HAM warga negara.

Komisioner Komnas HAM Maneger Nasution mengatakan, bagi pencinta laporan normatif menilai bahwa pidato laporan presiden Joko Widodo di hadapan sidang MPR menyambut 70 Tahun Indonesia Merdeka pagi ini pasti memberi nilai penuh dan sangat baik.

"Tapi bagi pencinta laporan progresif, seperti Komnas HAM, menilai laporan Presiden itu terlalu normatif dan kurang bernyawa,"katannya kepada Republika, Jumat (14/8).

Maneger mengungkapkan Komnas HAM prihatin atas apa yang disampaikan Presiden. Mengingat Presiden telah abai karena tidak menyinggung soal perlindungan, pemajuan, penegakan dan pemenuhan HAM warga negara.

Padahal, lanjutnya, persoalan itu adalah tugas konstitisional seorang Presiden.

"Kemana orang sekitar presiden? Kenapa mereka membiarkan Presiden berpidato dihadapan publik, sekelas pidato kemerdekaan Indonesia, khususnya dihadapan MPR pagi ini, tanpa ruh kemanusiaan,"katanya.

Menurutnya, di usia 70 tahun Indonesia yang semakin terang benderang paradigma pembangunan nasional belum seutuhnya berbasis HAM. Padahal, konsensus Indonesia mendirikan negeri ini agar negara terutamanya pemerintah adalah untuk memastikan perlindungan, pemajuan, penegakan dan pemenuhan HAM warganya.

http://nasional.republika.co.id/beri...n-tak-bernyawa

wah jatah kobokan komnas ham berkurang nih emoticon-Ngakak (S)

kalau ada yg mau mampir ke markas nastak , ini gan emoticon-Big Grin
link
0
2.7K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.