Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

emperasank0Avatar border
TS
emperasank0
|KPAI| Naomi Werdisastro, Perempuan Cantik Terduga Bawa Lari Uang Sumbangan Angeline
Naomi Werdisastro, Perempuan Cantik Terduga Bawa Lari Uang Sumbangan Angeline
By najwa -
Aug 11, 2015

|KPAI| Naomi Werdisastro, Perempuan Cantik Terduga Bawa Lari Uang Sumbangan Angeline
Naomi Werdisastro, wanita di sebelah Arist Merdeka Sirait


INDOBERITA.COM – Naomi Werdisastro, Perempuan Cantik Terduga Bawa Lari Uang Sumbangan Angeline Sampai saat ini, keberadaan Naomi Werdisastro, perempuan cantik yang kerap mengaku selaku salah satu dari TRC atau tim reaksi cepat Komisi Nasional Perlindungan Anak, sampai berita ini dilansir masih menjadi sebuah misteri. Naomi diduga telah bawa lari uang sumbangan yang berasal dari sumbangan masyarakat bagi keluarga Angeline, dengan nominal uang sebesar Rp30 juta, juga sekitar tiga karung yang isinya banyak boneka.

Hamidah sang Ibu kandung Engeline sendiri yang secara terbuka mengatakan soal adanya penggalangan dana tersebut kepada pendamping hukum dari P2TP2A (pusat pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak), Siti Sapurah di Kota Denpasar. “Jadi, dari adanya informasi yang masuk ke P2TP2A, memang ada uang semuanya berjumlah Rp 30 jutaan rupiah,” ungkap Siti Sapurah, belum lama ini.

Diceritakan, jika pada mulanya Naomi Werdisastro ini menawarkan adanya bantuan kemanusiaan bagi Hamidah juga sang suami. Bentuk bantuan perempuan yang mengaku masih bekerja atas perintah Komnas PA tersebut ialah melakukan adanya penggalangan dana bagi meringankan beban semua keluarga mendiang Angeline. Posko dari penggalangan dana tersebut, bertempat di rumah orangtua angkat Angeline, di JL. Sedap Malam NO. 26, Sanur, Denpasar, Bali.

Naomi Werdisastro sendiri menjanjikan jika sudah selesai dirinya yang akan menyerahkan uang kepada Ibu kandung Angeline, Hamidah. Naomi berjanji memberikan dana tersebut pada tanggal 23 Juli 2015 lalu, tepat di peringatan Hari Anak Nasional. Namun, sampai waktu yang ditentukan ternyata uang dan Naomi Werdisastro tak ada rimbanya. Bukan hanya itu, waktu dihubungi oleh Hamidah, Naomi malas beralasan jika boneka telah disumbangkan ke panti asuhan yang ada di Bali.

Tahu jika uang sumbanhan buat Angeline malah dikasih ke panti asuhan, Hamidah pun rela dan mencoba ikhlas. Tetapi anehnya, waktu ditanya soal uang Rp 30 Juta untuk sumbangan Angeline, Naomi malah tak menjawab, malah Ia mengungkit terkait masalah terbakarnya kantor Komnas PA pada hari Sabtu (26/6/2015) lalu. Padahal, Hamidah berencana, jika memang ada uang sumbangan bagi mendiang putrinya, Engeline, Ia akan memakainya untuk biaya peringatan 40 hari juga 100 hari wafatnya Angeline.

Waktu dikonfirmasi tentang lenyapnya uang sumbangan bagi Angeline, Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait mengatakan jika dirinya tak tahu menahu soal adanya penggagas donasi kemanusiaan tersebut. “Jujur saja, saya ini tidak pernah tahu menahu terkait masalah sumbangan itu. Malahan, saya tidak pernah ikut campur terkait pengumpulan dana bagi adik kita Angeline,” tegas Arist Merdeka Sirait, Rabu (5/8/2015).

Arist Merdeka Sirait membantah apabila Komnas PA telah membuka adanya penggalangan dana bagi keluarga Angeline. Ia mengklaim tak ada acara donasi dalam bentuk apapun. Karena tak ada titik terang keberadaan Naomi, sekarang ini Hamidah mengaku jika dirinya sudah ikhlas. Ia tak akan mengejar maupun tidak akan mempersoalkan kembali soal uang bantuan yang sudah dijanjikan oleh sosok Naomi.

“Aku anggap sekarang ini nggak usah diperpanjang lagi. Aku ikhlas, malahan aku terharu sudah dibantu oleh warga yang rela kasih bantuan kepada kami. Aku hanya bisa khlas kok. lagian kan itu juga bukan hak aku,” tandas Hamidah.

Code:
http://www.indoberita.com/2015/08/1119846/naomi-werdisastro-perempuan-cantik-terduga-bawa-lari-uang-sumbangan-angeline/



Komnas PA Ungkap Alasan Naomi Belum Berikan Sumbangan untuk Engeline
Rabu, 12 Agustus 2015 | 06:28 WIB
KOMPAS.com/SRI LESTARI


JAKARTA, KOMPAS.com — Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) mengungkapkan bahwa perempuan bernama Naomi Werdisastro tidak bermaksud melarikan uang hasil sumbangan masyarakat untuk almarhumah Engeline. Hanya, Naomi belum memiliki waktu khusus untuk memberikan uang tersebut karena tengah sibuk mengurus kasus lain.

"Saya sudah konfirmasi, pemberitaan yang miring bahwa seolah-olah Naomi itu kabur, bawa uang, itu tidak. Naominya saja yang belum ada kesempatan. Tadi saya konfirmasi pada dia, rupanya sedang berada di Malang, sedang ada kasus yang ditanganinya. Dia sendiri akan menjelaskan itu nanti. Uang itu sendiri tidak ada dimaksudkan untuk digelapkan," kata Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait kepada Kompas.com, Selasa (11/8/2015).

Arist menggarisbawahi bahwa kegiatan penggalangan dana tersebut sebenarnya bukan tanggung jawab Komnas PA. Ia menyebut bahwa Naomi sejatinya berasal dari Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak yang selama di Bali membantu kegiatan Komnas PA untuk menangani kasus Engeline. Namun, Komnas PA tidak pernah meminta Naomi untuk mengadakan semacam penggalangan dana untuk Engeline.

"Dia akan mempertanggungjawabkannya, bukan Komnas PA. Sejak awal, kami memang tidak pernah melakukan hal itu. Mungkin satu atau dua hari ini dia akan bertemu dengan keluarga Engeline bahwa dia bukan kabur atau apa. Nanti dia akan menjelaskan alasannya, yang sudah terjadi," kata Arist.

Sebelumnya, orangtua Engeline dijanjikan untuk mendapat sejumlah uang hasil sumbangan masyarakat yang bersimpati kepada bocah tersebut. Uang yang disebut sebesar Rp 30 juta itu dikelola oleh Naomi sebelum diserahkan kepada orangtua kandung Engeline. Namun, hingga kini, orangtua Engeline tak kunjung mendapat kejelasan atas uang sumbangan itu.

Code:
http://megapolitan.kompas.com/read/2015/08/12/06281221/Komnas.PA.Ungkap.Alasan.Naomi.Belum.Berikan.Sumbangan.untuk.Engeline


emoticon-MarahFoto lain si Naomi:
|KPAI| Naomi Werdisastro, Perempuan Cantik Terduga Bawa Lari Uang Sumbangan Angeline

Foto lain Naomi dan Arist dari http://www.indoberita.com/2015/06/28...kan-kecelakaan
|KPAI| Naomi Werdisastro, Perempuan Cantik Terduga Bawa Lari Uang Sumbangan Angeline

Foto lain Naomi dari http://daerah.sindonews.com/read/101...ine-1434093061
|KPAI| Naomi Werdisastro, Perempuan Cantik Terduga Bawa Lari Uang Sumbangan Angeline

emoticon-Marah Makanya kalau beri sumbangan jangan melalui perantara, tuh jadi gak jelas nasib sumbangannya. Katanya mau diberikan tgl 23 Juli 2015 malah molor sampai sekarang, padahal ortu kandung Angeline sudah ngebet banget.
Diubah oleh emperasank0 14-08-2015 08:26
0
5.5K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.