Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AttribgodAvatar border
TS
Attribgod
Jokowi Ingin Bagi Bioskop Jadi Tiga Kelas
TANGERANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) siap mendukung permintaan dari pelaku industri ekonomi kreatif, khususnya sektor industri perfilman dalam menambah jumlah bioskop di Indonesia yang dapat menyiarkan film pendek. Pasalnya, pembuat film pendek Lucky Kuswandi saat dialog komunitas kreatif menyampaikan keluhan tentang masih minimnya bioskop.

Mantan gubernur DKI Jakarta akan menciptakan kebijakan yang baru dalam mempermudah investasi bioskop di Indonesia.

"‎Saya tidak ingin menyampaikan banyak tapi akan kita siapkan regulasi yang mendukung baik untuk memperbanyak bioskop, dan saya yakin dengan pasar yang besar sekali akan sangat menarik bagi investasi untuk memperbanyak bioskop‎," ucap Jokowi di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Selasa (4/8/2015).

Jokowi pun mengapresiasi komitmen salah satu pengembang properti yang sudah menyatakan komitmen akan membangun sekira 2.000 bioskop yang tersebar di seluruh Indonesia. Akan tetapi, Jokowi menggarisi satu hal.

Jokowi menjelaskan, hal tersebut adalah dalam pembangunan bioskop ke depan harus dibagi menjadi tiga kelas bioskop, yaitu premier (atas), menengah, dan kecil. Dengan tiga kategori tersebut, Jokowi berharap dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat kecil untuk merasakan menonton film di bioskop dan hadirnya film pendek.

‎"Saya ingat dulu saya kalau nonton bioskop, film-film baru keluarnya di biskop yang kelas atas, baru setelah satu tahun keluar filmnya di bioskop yang kecil, saya nonton di situ, tapi tidak apa-apa yang penting masyarakat bisa nonton semua," papar Jokowi.

Lanjut Jokowi mengatakan, kebijakan-kebijakan ini akan dimaksimalkan dengan hadirnya Badan Ekonomi Kreatif (BEK) yang dikepalai oleh Triawan Munaf dan menjadikan BEK sebagai jembatan para pelaku industri kreatif dengan pemerintah.

"Keinginan kita bangun Badan Ekonomi Kreatif arahnya ke situ, supaya kita lebih lincah lagi memberikan dukungan ke industri kreatif, Badan Ekonomi Kreatif kalau bagus kerjanya kenapa tidak akan jadi Kementerian Ekonomi Kreatif, ini masih tahapan awal," tukasnya.

Sumber : http://economy.okezone.com/read/2015...adi-tiga-kelas

Angkatan tua ada yang bisa cerita ga? jaman dulu bioskop dibagi 3 gitu ya?

Pak jokowi pas muda suka nonton bioskop juga ya.

Spoiler for Bonus, Jokowi muda:

0
9.7K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.