provokator.7Avatar border
TS
provokator.7
Kini Makanan Kucing Juga Mendapatkan Sertifikasi Halal oleh MUI



Pemberian label makanan halal ternyata tidak berlaku bagi manusia. Label halal juga ternyata diberikan terhadap makanan kucing yang kemudian menjadi perdebatan seru di media sosial.

Salah satu produk yang mengklaim sebagai satu-satunya makanan kucing yang halal adalah Power Cat. Produk ini bahkan mencantumkan logo halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kemasannya. Power Cat mengklaim sebagai satu-satunya produk makanan kucing yang mempunyai sertifikasi halal MUI.



Hal ini kemudian menjadi pertanyaan berbagai pihak. Bagaimana MUI bisa menetapkan sebuah makanan halal atau tidaknya.

Salah satunya seperti ditulis oleh aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL) Mohamad Guntur Romli. Melalui Twitter, Selasa (11/8), pemilik akun @GunRomli mempertanyakan cara MUI memberi label terhadap produk Power Cat.

"Makanan kucing yang dapat label halal MUI, mungkin orang MUI juga sudah mencicipi karena halal, ada yang tertarik ikut makan?"

Melalui situsnya, produsen Power Cat menuliskan jika produknya dibuat dari olahan daging ikan pilihan. Produknya juga dibuat tanpa bahan pengawet.

"Makanan kucing baru! Dengan segala kebaikan ikan segar pilihan, 100 persen pure organic, tanpa pengawet dan zat-zat kimia lainnya. Satu-satunya makanan kucing yang sudah mendapatkan sertifikat halal MUI, harga terjangkau kualitas memuaskan."


Sumber


Mafia Halal emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
nona212
tien212700
tien212700 dan nona212 memberi reputasi
2
48.8K
447
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.