Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gimbala.dimba13Avatar border
TS
gimbala.dimba13
Mimpi PKS Jadi Partai Bersih, Peduli, dan Profesional
Mimpi PKS Jadi Partai Bersih, Peduli, dan Profesional

Jakarta - Saat memimpin PKS di tengah badai kasus impor sapi yang menyeret Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, Anis Matta mengubah slogan PKS menjadi cinta, kerja, dan harmoni. Kini saat rezim PKS kembali berganti, PKS ingin kembali menjadi partai dakwah yang bersih, peduli, dan profesional.

Hal tersebut telah disampaikan Presiden PKS yang baru Sohibul Iman. Hal ini disampaikan Sohibul tak lama setelah ditetapkan Majelis Syuro sebagai Presiden PKS pengganti Anis Matta.

"Kami partai dakwah, partai kader, di antara prinsip dasarnya adalah bersih, peduli, profesional," kata Sohibul Iman kepada wartawan di Kantor DPP PKS, Jl Tb Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (11/8/2015).

Rupanya tiga kata mutiara itu adalah prinsip dasar yang diatur di AD/ART PKS. Namun karena situasi mendesak PKS di tengah kasus yang melilit Luthfi, mengubah slogan mungkin dianggap Anis matta sebagai solusi.

"Jadi, bersih, peduli, profesional, sudah masuk AD/ART, pasal 2, sudah jadi ciri partai. Jadi tidak akan berubah," imbuhnya.

Kepastian apakah slogan PKS akan dikembalikan ke khitah-nya akan dibahas di arena Munas. Mungkin tak hanya slogan saja, tapi Munas PKS juga bakal jadi ajang regenerasi kepemimpinan PKS di semua lini.

"Pengurus akan diselesaikan dalam waktu dekat namun pengumumannya nanti akan dilakukan di Munas pada bulan Oktober," kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nurwahid, kepada detikcom, Kamis (13/8/2015).

Bersih, Peduli, Profesional
0
5.1K
88
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.