Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
Tahun Depan, Ahok Bangun Sekolah Pesantren di JIC
Tahun Depan, Ahok Bangun Sekolah Pesantren di JIC

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana tahun depan akan membuat sekolah di Jakarta Islamic Center (JIC). Selain itu para siswanya nanti bisa bertempat tinggal di lingkungan JIC, seperti konsep pondok pesantren.

Hal tersebut dicanangkan oleh Ahok saat menghadiri Halaqah Ulama Ibukota Jakarta yang bertema 'Peran Ulama Dalam Membangun Ibukota Melalui Jakarta Islamic Center' di Convention Hall JIC, Rabu (12/8/2015).

"Tujuannya agar para anak-anak dan siswa kurang mampu dapat tinggal dan bersekolah di sana. Tahun depan saya juga minta dinas perumahan, untuk dibuatkan pemondokan untuk 2.000 siswa. Konsepnya seperti sekolah Husni Thamrin itu," papar mantan Bupati Belitung Timur ini.

Dia menuturkan, pembuatan sekolah di JIC akan meniru bangunan Yayasan DKI Jakarta yakni Pondok Karya Pembangunan pada era Ali Sadikin ketika menjabat sebagai Gubernur DKI.

"Kebetulan di sini ruangannya cukup besar. Kenapa kita gak bangun sekolah kategori SMK? Seperti yang saya bilang, tapi anak-anaknya tinggal di sini. Saya ingin seperti jamannya saya sekolah Islam dulu dan bercerita tentang Nabi Muhammad SAW. Kalau masjid itu bukan pusat ilmu saja, tapi diajari juga kegiatan usaha bahkan perang juga diajarkan di masjid," tutur Ahok.

Suami dari Veronika Tan itu berharap nantinya JIC menjadi tempat wisata religi. Sehingga warga bisa belajar ilmu Islam di JIC.

Narsum: http://www.infonitas.com/megapolitan...en-di-jic/9196

smoga tdak ada hambatannya rencananya emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)
0
1.6K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.