Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

therajasAvatar border
TS
therajas
ngeri!!! Ledakan super dahsyat di Tianjin 13 Agustus 2015
Video amatir dahsyatnya ledakan di tianjin


Beijing - Rekaman video amatir menunjukkan betapa dahsyatnya ledakan yang mengguncang kota pelabuhan Tianjin, China. Terlihat jelas ketika bola api raksasa muncul di langit yang gelap dan percikan api terlihat seperti kembang api.

Dua ledakan dahsyat terjadi di kawasan industri pelabuhan Tianjin pada Rabu (12/8) malam. Media setempat, CCTV, seperti dilansir Reuters, Kamis (13/8/2015), menyebut ledakan pertama terjadi sekitar pukul 23.30 waktu setempat. Selang 30 detik kemudian, ledakan kedua yang lebih besar terjadi, hingga memicu bola api raksasa ke langit.

Penyebab ledakan ini belum diketahui pasti. Namun diduga dipicu oleh barang-barang berbahaya dan mudah terbakar yang disimpan di salah satu gudang milik perusahaan logistik bernama Tianjin Dongjiang Port Ruihai International Logistics.

Dalam video amatir tersebut, terlihat ledakan besar menerangi langit malam kota tersebut. Ledakan besar pertama memicu asap tebal di langit dan memunculkan percikan api yang cukup tinggi ke angkasa.

Selang beberapa detik kemudian, ledakan kedua yang lebih besar memicu bola api raksasa yang sangat terang. Percikan api muncul semakin banyak ke angkasa dan asap semakin tebal.

Kantor berita Xinhua menyebut, ledakan pertama memicu terjadinya ledakan kedua yang lebih dahsyat dan menimbulkan getaran yang dirasakan warga setempat. Warga setempat menuturkan, kaca-kaca jendela rumah mereka pecah akibat ledakan ini.

Sejauh ini dilaporkan 17 orang tewas dan sekitar 400 orang lainnya luka-luka. Kantor berita Xinhua melaporkan sebagian besar korban luka-luka karena terkena serpihan batu maupun pecahan kaca.

Sumber
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
4.4K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.