Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nastakoonAvatar border
TS
nastakoon
Aher: Bayangkan Kalau Daging Tak Ada, Bahaya
Bandung - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan (Aher) mendesak perusahaan penggemukan sapi atau feedloter segera melepas sapi-sapi yang mereka miliki ke rumah potong hewan (RPH). Hal ini agar para pedagang dapat kembali berjualan dengan normal.

Aher berharap, para feedloter juga bisa menjual sapi-sapi mereka dengan harga ideal. Para konsumen butuh kepastian pasokan agar tetap mendapatkan daging sapi.

Hal itu disampaikan Aher saat ditemui usai meninjau operasi pasar daging sapi di Pasar Kosambi Bandung, Jalan jend Ahmad Yani, Rabu (12/8/2015).

"Saya minta atas nama pemprov Jabar, atas nama masyarakat Jabar, atas nama pedagang, Apdasi supaya feedloter untuk segera menjual sapi ke pasaran dengan harga terjangkau. Saya mendesak," ujar Aher.

Ia mengatakan, yang menjadi masalah hingga mengakibatkan para bandar, pedagang dan pengecer daging sapi yang tergabung di Apdasi melakukan mogok adalah karena harga daging sapi hidup per kg yang dikeluarkan oleh feedloter begitu tinggi sehingga membuat mereka kesulitan untuk menjualnya.

"Para pedagang, bandar dan pengecer di Apdasi ini mau jualan asal dengan catatan harga turun. Feedloter jangan kasih harga tinggi-tinggi sebab kalo kasih harga tinggi sulit untuk Apdasi menjualnya. Kalau sapi dipotong terus nggak laku kan bahaya juga," katanya.

Aher menyebutkan saat ini harga daging sapi dari feedloter ada di atas Rp 40 ribu per kg bobot hidup sapi. Sementara harga idealnya sapi hidup per kg dihargai Rp 36-38 ribu per kg.

"Ideal harga Rp 36-38 ribu per kg sudah bagus. Dengan harga segitu masih bisa tertangani. Sebelum Lebaran saja Rp 38 ribu. Baiknya sih kembali ke Rp 36 ribu seperti sebelum bulan puasa. Persoalan negosiasi berapa yang harus diimpor pemerintah itu urusan feedloter dengan pemerintah pusat dalam hal ini mendag. Tapi kita tidak boleh menelantarkan kebutuhan konsumen. Bayangkan kalau daging tidak ada kan bahaya," tutur Aher.


http://m.detik.com/finance/read/2015/08/12/143101/2990028/4/aher-bayangkan-kalau-daging-tak-ada-bahaya


Bahaya
0
884
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.