Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

awan.oromidAvatar border
TS
awan.oromid
Alasan Go-Jek Perpanjang Promo Rp10 Ribu karena Grab Bike



Jakarta: Manajemen Go-Jek memperpanjang promo tarif Rp10 ribu meskipun perusahaan merugi. Kebijakan itu diambil untuk menyaingi produk asal Malaysia, Grab Bike, yang memberikan promo Rp5 ribu sekali jalan.
 
“Pastilah (merugi), tapi enggak bisa saya bilang (seberapa banyak) nominalnya,” kata CEO Go-Jek, Nadiem Makarim, di Kantor Go-Jek, Jalan Kemang Selatan Raya, Jakarta Selatan, Kamis (6/8/2015).

Lalu mengapa promo tersebut terus diperpanjang padahal membuat rugi? Menurut Nadiem, alasannya karena sang kompetitor, yakni Grab Bike menurunkan harga pasaran dengan memasang harga Rp 5ribu, 50 persen lebih murah dari Go-Jek.
 
“Mohon tanya tetangga kita, kami terpaksa melakukan itu karena mereka banting harga dan merusak pasar. Itu sebenarnya sangat tidak etis dalam bisnis, tapi terpaksa melakukannya dan itu membuat kami meledak,” ungkapnya.
 
Nadiem menilai, apa yang dilakukan kompetitornya itu hanya ingin mengambil keuntungan. Ia ingin pemerintah turun tangan dalam hal ini. “Kalau saya Go-Jek berdarah-darah tidak masalah, tapi gimana dengan ojek-ojek di luar. Sata tidak masalah berkompetisi, tapi jangan menghancurkan pendapatan orang di luar karena Anda (Grab Bika) juga memaksa saya menurunkan harga,” kata Nadiem.
 
Menurutnya, harus ada standar minimum. Grabb Bike melakukan itu karena masalah uang. Nadiem tak merasa takut berkompetisi dengan Grab Bike. Bahkan Ia ingin masyarakat menyadari bahwa Go-Jek ialah produk karya anak bangsa yang harus didukung.
 
“Kita siap dan kita produknya juga lebih besar, tim kita strong, investor kita strong, kita sama sekali enggak takut. Kami butuh bantuan dari pemerintah untuk menyebarkan bahwa Go-Jek ini karya anak bangsa,” pungkasnya

http:// m.metrotvn ews.com/read/2015/08/07/155349/alasan-go-jek-perpanjang-promo-rp10-ribu-karena-grab-bike

Kurang ajar nih grabbik*, emoticon-Marah
Ngrusak harga pasaran aja emoticon-Bata (S)
0
8.6K
60
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.