Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Pink_PatrickAvatar border
TS
Pink_Patrick
(NETHERLANDS-INDONESIAN UNION) MUNGKINKAH INDONESIA MENJADI LEBIH MAKMUR & MAJU ?




Pernahkah kalian berpikir, Apa jadinya Indonesia Jika Bangsa Indonesia menerima Opsi Belanda untuk menjadi Commonwealth Belanda, seperti hubungan Canada & Aussie dengan Britania ?
Atau bagaimana jika Indonesia menunggu waktu kemerdekaan, cepat atau labat pasti Indonesia memperoleh kemerdekaan, India saja diberikan kemerdekaan oleh Inggris.

Jangan mengingat ingat Belanda jaman Daendles & Tanam Paksa, memasuki tahun 1900an belanda telah sadar dan mulai menjalankan "Politik Ethic", dimana Belanda mengijinkan orang Indonesia masuk pegawai negeri, bersekolah, kuliah di belanda, menjadi KNIL, dll.
Bukankah Soekarno adalah Insinyur lulusan STOVIA ?
Bukankah Mohammad Hatta Kuliah di Belanda
Bukankah Soeharto adalah mantan KNIL

Belanda emang pernah memeras , menindas & menelantarkan Indonesia, tapi perlahan namun pasti mereka sedikit demi sedikit mulai berubah. Mereka menghapus tanam paksa, mereka memberikan kesempatan orang Indonesia masuk PNS & KNIL (ya memang masih belum banyak yang jabatan tinggi tapi pasti akan berubah menjadi loebih baik), Pribumi boleh bersekolah, dll

Pilih Mana Pride & Merdeka seperti Korea Utara & Timor Leste
Atau
Berdaulat & Makmur seperti Aussie & Canada ? (Berdaulat Maksudnya Punya pemerintah sendiri, Diakui PBB sebagai negara berdaulat, Punya Bendera sendiri, mata Uang tetep Rupiah , punya Hukum Sendiri, dll.


Mungkin banyak diantara kalian yang CURIGA, APATHIS & PESIMIS & NEGATIF THINKING !!

- Gak Mungkin Belanda akan Adil, pasti mereka akan tetap seperti VOC, mengeruk kekayaan Indonesia & Rakyat Indonesia Tetap Miskin.
+ Tidak ada manusia yg tidak pernah berbuat salah, Belanda pernah berbuat salah, bukan berarti mereka tidak bisa memperbaiki diri, bukankan belanda dengan sendirinya dengan inisiatifnya pribadi menunjukkan Itikad baik dengan menjalankan program "Politik Etis" ?

-Jangan Samakan Commonwealth Britania-Canada-Aussie dengan Netherland-Indonesia Union ; Britania-Canada-Aussie adalah sesama Anglo-Saxon Christian, sedangkan Indonesia-Netherland adalah Malay-muslim vs Dutch christian
+ Ckckckck, apakah anda lupa bukankah INDONESIA BUKANLAH Negara berdasarkan kesamaan RAS & Ethnic & Religion
Indonesia dibentuk atas dasar FORMER DUTCH EAST INDIES, suatu dasar yang digunakan pemerintah Indonesia Secara YURIDIS untuk CLAIM Papua Barat ! (Indonesia Tidak bisa diakui claimnya atas timor leste, papua new guinea & malaysia & singapor & Mindanao Oleh PBB)
Orang Papua, Maluku , Flores , mungkin juga Dayak, tentu berbeda dengan Jawa & Melayu , toh Indonesia Bisa EKSIS & Still United.


Oh ya tahukah anda bahwa sepertihalnya AHOK yang menjadi Gubernur Jakarta , saat ini Walikota Rotterdam adalah

Ahmed Aboutaleb : The Moroccan-born mayor of Rotterdam



So, Please JANGAN PHOBIA dulu sama Rasisme & Religion differences.


Anda mungkin bertanya, Emang apasih kira kira potensi keuntungan yang mungkin didapat jika "Netherlands-Indonesian Union" Sukses & Berlanjut ?
- Jika Status Indonesia yang semula Wilayah Colonial/ Jajahan DITINGKATKAN menjadi Negara Persemakmuran Yang setara dengan Belanda, maka pastinya Progress pembangunan manusia Indonesia akan lebih cepat dari saat menjadi Negara jajahan. Kita berhak Menuntut Belanda menyediakan Beasiswa Pendidikan & Lapangan Pekerjaan Serta Pembangunan Infrastruktur !

-Pada awal masa pemerintahan Negara Indonesia akan didampingi dan dibantu oleh Tenaga tenaga ahli dari belanda.
Ingat pada masa Orde Lama karena kurangnya BIROKRAT, ECONOMIST, ENGINEER, Indonesia yang masih baru lahir langsung terjerat Hutang menumpuk, tidak punya pengalaman mengelola negara, minim ahli Ekonomi, memiliki banyak ancaman untuk mempertahankan Negara, Indonesia terjerat Utang Uni Soviet untuk beli ALUTSISTA besar besaran, Indonesia pada Orde Lama seperti Korea Utara, Kuba , Zimbabwe, Venezuela. Menasionalisasi semua perusahaan , perkebunan & pertambangan serta seluruh Investasi Asing.

Bukankah TRITURA adalah puncak kejenuhan rakyat pada Orde lama, dimana Inflasi tak terkontrol lagi. Salah satu terlambatnya kemajuan Indonesia & Penyebab Indonesia kalah dengan malaysia dalam Ekonomi adalah pada saat Orde lama Itu. Indonesia yang sangat PHOBIA NEO-KOLONIALIME, sangat cenderung Blok timur, dan main gasak, main kredit untuk militer, main nasionalisasi, ANTI INVESTASI ASING. bahkan berkepanjangan sampai Peristiwa MALARI (ANTI INVESTASI JEPANG), sehingga jangan kaget lebih banyak Investasi otomotif Jepang di THAILAND daripada Indonesia,

Bagaimana pandangan Anda ?


========================================
PLEASE FOLLOW MY ANOTHER THREAD
KONGLOMERASI INDONESIA DI NEGERI PINOY (FILIPINA)
APAKAH MEMILIKI MILITER ITU PENTING BAGI SUATU NEGARA ???
=======================================
Polling
62291 hari lagi - 0 suara
MUNGKINKAH INDONESIA LEBIH MAJU & MAKMUR DGN NETHERLANDS_INDONESIAN UNION ?
Diubah oleh Pink_Patrick 11-07-2015 06:42
0
7.3K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sejarah & Xenology
Sejarah & XenologyKASKUS Official
6.5KThread10.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.