Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

olskaAvatar border
TS
olska
[Akhirnya] Inilah Pasangan Penantang Risma di Pilkada Kota Surabaya
Koalisi Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya mendaftarkan jagoannya ke KPU Kota Surabaya yaitu pasangan Rasiyo-Dhimam Abror untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surabaya pada 9 Desember 2015.

Dengan mendaftarnya pasangan ini, otomatis Pilkada Surabaya akan diikuti dua pasang calon. Pasangan ini akan menantang incumbent yang diusung PDI Perjuangan yaitu Tri Rismaharini-Wishnu Sakti Buana.

Pantauan Okezone, Selasa (11/8/2015), pasangan Rasiyo-Dhimam Abror tiba di Kantor KPU Surabaya sekira pukul 15.00 WIB. Mengenakan baju berwarna putih, kedatangan pasangan ini dikawal ratusan kader Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Iring-iringan pasangan Rasiyo-Dhimam Abror langsung menuju Lantai 3 Gedung KPU Kota Surabaya untuk melakukan pendaftaran. Pasangan ini diterima komisioner KPU Surabaya yang terdiri dari Robbyan Arifin, M Gufron, Purnomo, Nur Syamsi, dan Nurul Amalia. Hingga saat ini proses pendaftaran masih berlangsung.

Sekadar diketahui, Rasiyo merupakan mantan Sekdaprov Jatim masa Gubernur Soekarwo di periode pertama. Saat ini Rasiyo menjabat sebagai Presiden Direktur Bank UMKM Jatim. Mantan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur ini dianggap memiliki kans yang kuat untuk melawan pasangan incumbent.

Sedangkan Dhimam Abror Djuraid merupakan mantan pekerja media atau wartawan. Abror pernah menjabat sebagai Ketua PWI Jawa Timur. Saat ini ia menjabat Ketua KONI Jawa Timur. (fds)

http://news.okezone.com/read/2015/08...-kota-surabaya
***

Akhirnya Risma dapat penantang juga. partai2 sebelumnya keder, pada takut kalah. padahal belum tentu Risma menang. Politik bisa berubah sewaktu-waktu.
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.8K
37
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.