Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
Makan Bersama Tradisi Masyarakat Tionghoa
SETIAP negara memiliki tradisi masing-masing dalam bersantap. Misalnya adalah makan bersama yang merupakan tradisi masyarakat Tionghoa.

Meski tidak semuanya melakukan hal tersebut,tapi paling tidak makan bersama anggota keluarga lainnya sudah menjadi tradisi masyarakat Tionghoa.

"Orang-orang Chinese kalau makan memang sukanya sharing gitu ya. Beberapa lauk, pelengkap dan nasi disajikan dalam wadah besar di satu meja dan makan bersama," jelas Diana Samuel, District manager Din Tai Fung kepada Okezone di Jakarta.

Melihat tradisi seperti ini, kebanyakan restoran Chinese juga melakukan hal yang sama kepada pelanggannya. Beberapa lauk dan pelengkap diletakkan dalam satu wadah besar di tengah meja makan dan disediakan pula satu mangkuk kecil dan sumpit di kursi masing-masing.

Hal ini bertujuan agar para anggota keluarga bisa leluasa memilih dan mengambil makanan dari wadah tersebut. Kemudian memindahkan makanan ke dalam mangkuk kecil pribadi miliknya dan mulai menyantap makanan menggunakan sumpit.

"Sebenarnya ada juga kalau pelanggan makan sendirian ya tidak kami sediakan mangkuk kecil khusus. Tapi kalau yang makan banyak, biasanya sharing gitu, lauknya diletakkan dalam wadah besar dan mereka bisa ambil makanan dengan mangkuk kecil yang ada di meja masing-masing," pungkasnya.
(ndr)

http://lifestyle.okezone.com/read/20...rakat-tionghoa

tradisi gan
0
1.1K
14
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.