Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jakartaterkiniAvatar border
TS
jakartaterkini
Ahok Dukung Penggeledahan Kantor Sudin Bina Marga Jaktim
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendukung penggeledahan kantor Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur oleh penyidik Polres Metro Jakarta Timur, Senin (10/8) kemarin.

"Bagus itu, memang mesti ditangkapin itu. Anda bikin swakelola sedikit-sedikit padahal itu kerjaan besar, akhirnya itu tidak nyambung "
Ahok pun telah mengendus adanya penyelewengan pada sudin tersebut sejak awal. Kecurigaan tersebut bermula dari kegiatan swakelola yang dilakukan dengan nilai kecil-kecil. Sehingga pekerjaan di wilayah tidak saling terhubung.

"Bagus itu, memang mesti ditangkapin itu. Anda bikin swakelola sedikit-sedikit padahal itu kerjaan besar, akhirnya itu tidak nyambung. Ya baguslah tangkap saja kalau gitu," kata Basuki di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (11/8).

Ahok mengaku telah mencopot Kepala Sudin Bina Marga Jakarta Timur yang saat itu masih bernama Suku Dinas Pekerjaan Umum (PU) Jalan. Pencopotan jabatan lantaran Ahok melihat adanya kejanggalan penggunaan anggaran. "Kan memang aku copot kepala sudin PU yang dulu di Jakarta Timur, saya yang copot dulu," tegasnya.

Sebelumnya, enam penyidik Polres Metro Jakarta Timur melakukan penggeledahan di kantor Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur, Senin petang. Penggeledahan terkait dugaan kasus korupsi pada tahun anggaran 2012-2013.

Seusai penggeledahan, penyidik mengaku mengamankan banyak dokumen. Penyidik juga mengambil data dari komputer yang ada di kantor Sudin Bina Marga yang berlokasi di lantai sembilan Kantor Walikota Jakarta Timur itu.
Spoiler for Ahok Dukung Penggeledahan Kantor Sudin Bina Marga Jaktim:
Ahok Dukung Penggeledahan Kantor Sudin Bina Marga Jaktim

sumber: beritajakarta.com
0
859
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.