codot.1Avatar border
TS
codot.1
Bagaimana 5 Orang Bertahan Dari Bom Atom Nagasaki
Spoiler for Terima kasih:


Quote:


Tiga hari setelah Hiroshima , sebuah pesawat Amerika B - 29 menjatuhkan bom atom di Nagasaki . Sebuah buku menceritakan kisah orang-orang yang hidup dalam kengerian.

Spoiler for Foto 1:


By Simon Worrall, National Geographic
PUBLISHED AUGUST 09, 2015

Tujuh puluh tahun yang lalu hari Minggu ini , pada tanggal 9 Agustus 1945, sebuah pesawat Amerika B - 29 menjatuhkan bom atom pada salah satu kota di Jepang, Nagasaki , melenyapkan dan membunuh 74.000 orang, sebagian besar merupakan warga sipil . Ini adalah kedua kalinya dalam sejarah sebuah bom atom telah digunakan sebagai senjata .(Baca Juga: Hiroshima, the first target of an atomic bomb, 50 years later.)

Dalam Buku Nagasaki: Life After Nuclear War , Susan Southard meneliti tentang kehidupan lima hibakusha (korban) yang lolos dari badai kehancuran bom atom dan melalui keberanian yang luar biasa serta ketahanan untuk melanjutkan hidup yang berbahagia. Berbicara dari rumahnya di Arizona, dia (Susan Southard - red) berbicara tentang perjuangan untuk mencari kebenaran atas apa yang terjadi di Nagasaki; bagaimana strategi untuk membantu menyembuhkan luka perang; dan mengapa korban tidak lagi memendam perasaan permusuhan terhadap Amerika.

Buku anda merupakan yang pertama menceritakan kisah ini. Mengapa itu diambil begitu lama?

Beberapa orang mungkin tahu tentang Hiroshima, tetapi mereka tidak tahu tentang Nagasaki. Mereka mengatakan, "Oh, ada bom kedua?" Banyak orang juga tidak tahu bahwa ada orang yang selamat dari pemboman. (Baca tentang bonsai that survived the Hiroshima bombing.)

Salah satu alasannya adalah bahwa pengeboman itu sangat dirahasiakan. Sangat sedikit pemimpin militer mengetahui hal ini, kecuali orang-orang yang menciptakan bom dan mereka (militer - red) langsung mengawasi mereka. Setelah bom dijatuhkan, ada beberapa faktor, baik di Amerika Serikat dan di Jepang, yang mencegah agar orang-orang tidak mengetahui efek-efeknya.

Quote:


Salah satu penolakan langsung efek radiasi oleh para pemimpin militer utama AS seperti General Leslie Groves, General Thomas Farrell dan Departemen Perang AS. Selama pendudukan AS Jepang, yang berlangsung 1945-1952, Jenderal Douglas MacArthur juga melembagakan kode pers yang ketat melarang "false or destructive criticism" dari kekuatan Sekutu yang mengkhawatiran bahwa terlalu banyak kemarahan bisa menempatkan ribuan tentara AS di Jepang menjadi beresiko.

Jenderal Groves dan yang lainnya mempromosikan ide bahwa Jepang menggunakan efek bom sebagai propaganda anti-Amerika. Jadi, orang-orang Jepang, selain orang-orang di kota-kota yang terkena dampak langsung, tidak tahu selama bertahun-tahun apa yang terjadi di negara mereka sendiri. Disana terdapat sensor medis juga. Dokter bekerja dengan korban tidak diizinkan untuk mempublikasikan penelitian atau temuan apapun yang terjadi.

Mereka juga tidak ingin memutuskan untuk menggunakan bom untuk ditantang di AS, dengan buku-buku seperti John Hersey Hiroshima. Jadi Presiden Truman dan Menteri Perang, Henry Stimson, membuat upaya bersama untuk mempublikasikan artikel yang membenarkan penggunaan bom, termasuk informasi tentang apa yang terjadi pada orang di bawah pengaruh bom atom.

Pembenaran yang begitu sepihak menjelaskan bahwa mereka menjadi cara yang dominan dalam memahami keputusan untuk menggunakan bom di Jepang: bahwa dua bom mengakhiri perang dan menyelamatkan satu juta jiwa Amerika.

Apa yang membuat Anda ingin menulis buku ini?

Ini sangat berakar dalam hidup saya. Di sekolah tinggi, saya menghabiskan satu tahun sebagai siswa pertukaran di Jepang dan telah terjadi saat saya pergi dalam sebuah penelitian lapangan di pulau selatan Kyushu, di mana saya mengunjungi Museum Bom Atom Nagasaki. Saya berdiri di samping teman sekelas Jepang saya, dan saya sebagai satu-satunya warga Amerika yang mengamati kehancuran tersebut.

Spoiler for Foto 2:


Di sela-sela presentasi nya kita menghabiskan berjam-jam bersama. Saya harus menanyakan pertanyaan dan mencoba untuk memahami seperti apa pengalamannya; itu benar-benar pengalaman yang mengerikan. Seluruh punggungnya terbakar. Sejak saat itu saya tidak bisa berpikir bagaimana bisa bertahan dari perang nuklir tersebut

Jelaskan istilah "hiposenter" dan gambarkan kekuatan destruktif dari ledakan dan kaitannya dengan itu.

Bertentangan dengan beberapa yang kita mungkin bayangkan, bom tidak meledak di tanah tetapi sekitar sepertiga dari satu mil di atas tanah. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan kekuatan ledakan dan efek panas di kota karena ledakan dan panas akan berjalan lebih jauh.

Quote:


Daerah langsung di bawah ledakan disebut "hiposenter." Panas secara langsung di bawah itu sekitar 5.000 hingga 7.000 derajat Fahrenheit. Untuk jarak yang cukup jauh, bangunan ditumbuk dan pohon, tanaman, dan hewan meledak atau karbonisasi. Ini adalah tingkat yang tak terbayangkan dari kehancuran yang bersifat seketika.

Spoiler for Foto 3:

Anda menceritakan kisah lima korban. Saya ingin fokus pada dua dari mereka: Do-oh Mineko dan Taniguchi. Di mana mereka pada saat dampak dan apa yang terjadi pada mereka?

Taniguchi berusia 16 tahun pada saat itu. Dia mengirim surat di bagian barat laut lembah menggunakan sepeda. Dia berada jauh dari ledakan tersebut sedikit lebih dari satu mil jauhnya. Dia terlempar dari sepeda dan meskipun ia tidak tahu pada saat itu, karena ia dalam keadaan linglung, seluruh punggungnya dibakar. Dia juga mengalami luka bakar parah pada lengan dan kakinya.

Bumi bergetar, tapi ia mampu untuk berdiri. Ia mengumpulkan surat-surat yang masih bisa dia lihat. Semua anak-anak yang bermain di sekelilingnya sudah mati. Dia berjalan ke pabrik dan beberapa orang membawanya ke sebuah bukit di mana mereka membaringkannya pada posisi tertelungkup (tengkurap -red). Dia berbaring (tengkurap -red) di sana selama dua malam, keluar masuk dari kesadarannya, sedangkan kakeknya mencari dia

Dō-oh sekitar tiga-perempat mil dari hiposenter, di dalam pabrik torpedo Mitsubishi. Baja dan beton besar dari bangunan pabrik Mitsubishi runtuh di atasnya dan ribuan orang lain. Hebatnya, ia mampu bangkit. Dia memiliki luka yang besar di bagian belakang leher dan putus asa untuk melarikan diri karena kebakaran mulai berkobar di sekelilingnya. Dia harus melangkah di atas mayat-mayat untuk mendapatkan tanggul, di mana ayahnya menemukan dia.

Spoiler for Foto 4:



Diubah oleh codot.1 11-08-2015 14:31
0
101.2K
529
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.