calvinkaskusAvatar border
TS
calvinkaskus
Desain grafis ("Prospek masa depan yang "seksi")
Spoiler for Hot Thread:


Selama sore agan agan kaskuser,kali ini ane mau bagi info tentang bidang yang saat ini ane sedang pelajari.Yaitu "desain grafis".Basic ane bukan anak dkv,ane anak management.Tapi ane sangat suka dengan hal hal yang berbau seni.Sekarang pekerjaan "desain" lagi naik daun,di website freelancer pasti banyak dicari desainer desainer yang bisa desain,dari mulai logo,cover,produk dll



Usut punya usut ternyata desain grafis sangat mantap untuk karir agan kedepannya.Apalagi di era digital sekarang,"penampilan" adalah hal yang nomor satu yang dilihat oleh orang.
Berikut ane mau bagi tentang prospek kedepan bidang desain grafis

Spoiler for Quate:


Spoiler for Advertising Agency:


Spoiler for Branding Consultant:


Spoiler for Graphic House a.k.a Graphic design agency:


Spoiler for Publication Company:


Spoiler for Percetakan&Digital printing:


Spoiler for Web / Software Development Company:


Sebenarnya masih banyak sih gan,tapi itu yang ane tau dan dari informasi teman teman ane yang bekerja sebagai desainer.Buat ane desainer is very "Sexy".Mereka berseni dan tidak mengikuti aturan baku.Buat agan agan yang ingin belajar desain bisa ke khursus desain untuk belajar tentang desain.Buat yang ingin ambil jurusan dkv.Ane ada beberapa universtas yang menurut ane bagus untuk jurusan dkv.Soalnya temen ane dan ane juga kuliah disini emoticon-Blue Guy Peace

Spoiler for Universitas untuk jurusan dkv yang bisa agan pilih:


Semua universitas yang ane sebutin memiliki kualitas yang bagus,namun tentunya kembali lagi pada seberapa agan serius untuk mengembangkan "sense of art" pada diri kalian sekarang adalah faktor yang paling menentukan. Contohnya saja para seniman jogja atau bali, gak ada tuh yang sekolah desain? tapi mereka bisa berkarya layaknya master of art.emoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

Memang sekolah desain kebanyakan setara D3 jadi gelarnya gak sementereng sarjana. Tapi sebenarnya, inti belajar desain adalah hanya mendapatkan pemahaman dan menguasai inti "konsep" (seni+desain=konsep) yang bertujuan agar dapat me-manage sebuah karya seni agar lebih terarah dan teratur, dan tentunya dengan adanya maksud tujuan,untuk apa dan siapa konsep itu dibuat? Selebihnya kita ya belajar nyeni (bukan pipis tapi membuat karya seni). Intinya guru terbaik dari seni desain grafis adalah diri agan sendiri bukannya dosen dari fakultas-fakultas seni terbaik yang ane sebutkan diatas. Karena fungsi dosen hanya sebatas teori dan memberi pemahaman dalam berkonsep, ingat dalam dunia seni teori hanya sebagai pendamping.

Sekian thread dari ane,buat agan agan yang mau dan lagi belajar desain.Tetap semangat dan tekun ya gan.Jangan lupa emoticon-Cendol (S) dan rate 5 gan.Terima kasih kaskus emoticon-I Love Kaskus (S)

Spoiler for Quate:


Spoiler for Tanggapan dari agan agan:



Spoiler for Tanggapan agan agan (part 2):
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 510 suara
Agan berprofesi di bidang desain ?
Ya gan sesuai cita cita ane
27%
Tidak,di bidang non desain
21%
Lagi belajar desain gan
51%
Diubah oleh calvinkaskus 11-08-2015 05:38
0
70.1K
401
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.