Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

provokator.7Avatar border
TS
provokator.7
Presiden Jokowi Bagi-bagi Sepeda di Acara Hari Anak
Presiden Jokowi Bagi-bagi Sepeda di Acara Hari Anak



Presiden Joko Widodo membagikan belasan sepeda pada anak-anak yang menghadiri acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/8/2015). Sepeda diberikan pada anak yang mampu menjawab pertanyaan Jokowi.

Model pertanyaan yang diberikan Jokowi terbilang cukup mudah. Karena itu, anak-anak berusaha mendapat kesempatan naik ke atas panggung, menjawab pertanyaan Jokowi untuk membawa pulang sepeda yang disediakan di sisi panggung.

Jokowi hanya bertanya nama-nama hewan, pohon, dan buah-buahan. Selain itu, Jokowi juga sempat meminta beberapa anak menyebutkan nama provinsi dan kabupaten/kota serta membacakan teks Pancasila.

Bahkan, seorang siswi dari Daerah Istimewa Yogyakarta diminta menari Saman khas Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Siswi tersebut akhirnya mendapat sepeda karena berhasil menunjukkan gerakan tari Saman.

"Inilah Indonesia, anak Jogja bisa tari Saman, anak Aceh juga jangan hanya bisa tari Saman doang," seloroh Jokowi.

Acara peringatan HAN 2015 dihadiri sekitar 2.000 anak-anak dari seluruh provinsi di Indonesia. Hadir juga anak-anak berprestasi, berkebutuhan khusus, serta anak-anak yang berhadapan dengan hukum.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise mengatakan bahwa peringatan HAN baru pertama kali digelar di Istana Bogor. Ia berharap peringatan HAN 2015 mampu mendorong seluruh komponen bangsa mewujudkan lingkungan dan keluarga yang ramah anak.

"Ini adalah pertama kali dalam sejarah, peringatan Hari Anak Nasional di Istana Bogor. Mimpi mereka ingin peringatan digelar bersama Presiden, dan terwujud," kata Yohana.


Sumber


Manteb! Jokowi bagi-bagi sepeda emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)
0
723
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.