leenladyAvatar border
TS
leenlady
Aborsi atau tidak? (OTAKU ATAU TIDAK SILAKAN MASUK GAN!)
Halo agan-agan semuanya. Tadinya ane udah mau tidur, sampai ane kepikiran buat nyampein isi pikiran ane tentang isi thread ini. Pikir ane, daripada besok keburu lupa dan malah ga jadi dibikin, mending bikin dah buru-buru sekarang. Btw thread pertama ane nih! emoticon-Selamat

Sebelumnya, sebagai perkenalan ane mau ngejelasin juga kenapa ane manggil para otaku juga buat mampir di thread ane. Oke, ane adalah seorang cewe biasa gan, ane suka banget sama manga Jepang. Pasti kalau kalian buka website manga bisalah kalian eksplor sampai ke manga-manga yang menjurus. Termasuk ane, sampailah ane masuk ke hentai manga gan, haha. emoticon-Cape d... (S) nah dari situ ane juga mulai eksplor. Ok, awalnya seems normal, kalo cowo sama cewe, But lama-lama, im tired of hentai manga.

Terus apa yang bikin ane lama-lama cape sama hentai?

Gan, di Jepang sana beda sama Indonesia. Dari yang awalnya seems biasa, lama-lama lo mau muntah. Kenapa? Karena banyak yang mengangkat issue incest (hub. sedarah,ibu-anak. kakak-adik, ayah-anak, begituan sama bokap nyokap sendiri,emoticon-Najis (S) ), rape (pemerkosaan, bahkan sampai ada yang hamil! ane merinding miris gan, terus ane eksplor endingnya ada yang di kalau udah hamil udah tinggalin aja begitu emoticon-Najis (S) ), monster, group ( rame-rame), loli (anak kecil), dll dah! Kalau lu baca buat hiburan atau fap2, itu hak kalian. Tapi kalau udah masuk ke issue yang kaya gini apa udah jadi hiburan buat kalian sodara-sodara RT RW se Indonesiahh?

Sampai ane udah empet banget, ane cari reference lain. Kebetulan ane lagi cari bahan reference skripsi juga sebenarnya terus ane cari manga yang berissue pregnancy. Dan ane ketemu gan! Judulnya Akkan Baby. Pertama, ane baca cuma buat lampiasin stress. Sampai ane akhirnya ane sadar manga ini ceritanya istimewa.. Kenapa istimewa? Spoiler ya, karena biarpun si couple dalam manga ini bodoh, mereka tetap mempertahankan baby mereka. Mereka mati-matian tetap mau keep baby mereka dari aborsi! WOAH GAN HAL YANG SANGAT RARE SEKALI :')

Di manga Akkan Baby mereka mempertahankan baby mereka supaya ga diaborsi mereka mengalami 3 tahap, yang juga realistis kok di kehidupan kita.

Tahap 1: Mereka sadar kalau mereka akan segera punya baby, MAKHLUK HIDUP GAN, PUNYA JIWA
Tahap 2: Ngomong ke orang tua
Tahap 3: Ngomong sama teman-teman dan melihat penerimaan/support mereka


Yah, di manga Akkan Baby sih ceritanya mereka melalui 3 tahap itu dengan banyak rintangan dan mereka bisa! They keep the baby yeah! Tapi, ayo coba deh kita lihat realita di Indonesia. Ada yang ngelewatin tahap 1 aja mereka udah pusing stress, terus pasangan ini buru-buru deh ambil jalan pintas tanpa ke tahap 2 dan 3, misalnya ya aborsi, minum obat, lahirin di WC, gali kubur buat jenazah anaknya.. emoticon-Berduka (S) REALITA GAN REALITA!

Terus masuk ke tahap 2, ada mungkin yang bisa bilang sama orang tuanya, dan kita gatau respect ortunya, ada yang suruh aborsi, ada yang suruh nikah, ada yang keep the baby :') Tapi jujur deh, masuk ke tahap 2 nih susah banget gan. Gimana perasaan agan ceritain hal ini ke ortu? Kuat hati mental batin kah? Makanya masyarakat Indonesia juga mungkin susah masuk ke tahap 2.

Terus masuk ke tahap 3. Yah gan, di manga mah teman-temannya support banget buat keep the baby. Sekarang kita lihat di Indonesia, mau cerita sama siapa yang betul-betul bisa kita percaya, feel safe. Ada juga backstabber kebanyakan, Akhirnya, korban hamil di luar nikah pun bisa merasa kesepian, stres, ada yang terganggu jiwanya sampai gila.

Ok, sekarang kita ke issue utama, aborsi.

Mungkin buat di Jepang sana ini biasa kali ya. Tapi di Indonesia, masih tabu banget gan. Malah kebanyakan orang Indonesia nganggep hal-hal kaya gitu jadi bahan omongan, sebar sana sini, gosip. Ngomongnya sih diam-diam, tapi bisik-bisiknya gan huehehehe cepat banget. Gan, kalo lo pernah begini lo sama aja nyakitin korban secara ga langsung sih hehe.

Tahap 4, disini ane yang bikin sendiri nih tahap. Tahap 4 adalah tahap dimana masyarakat kita di Indonesia yang justru bikin keadaan buruk sih gan. Gunjingan sana-sini, komen, omongan, dll yang pasti bikin miris dan sakit hati, gangguan psikis yang bisa mengarah ke mental dan jiwa.

Ane kemarin cari reference tentang hamil di luar nikah dan aborsi. Terus ane ketemu link ini di Kompasiana.
http://www.kompasiana.com/dewipagi/h...7e61197e8b456b
Coba boleh mampir gan, bisa dijadiin pelajaran.


Terus, aborsi atau nggak?
Jujur, ane termasuk di team keep the baby alias lahirin gan.


Kenapa ane masuk team ini gan? Mungkin ane bukan orang agamis gan, ya agamis masa baca hentaiemoticon-Hammer (S) , tapi ane adalah orang yang sangat percaya Tuhan itu ada gan. Dan ane percaya sekali Tuhan turut bekerja mendatangkan segala kebaikan bagi orang-orang yang mengasihi Dia. Ane yakin, saat kalian ga memilih aborsi pun, kalian sadar bahwa bayi yang sedang dikandung adalah pemberian Tuhan. Semua bisa terjadi seizin Tuhan bukan? Dan saat kalian, mungkin couple atau single person yang lagi baca ini dan lagi galau buat perihal aborsi, memilih untuk menyerahkan semuanya pada Tuhan, Termasuk, gak pakai kekuatan kalian sendiri, tapi meminta kekuatan dari Tuhan.

Ane percaya apapun agama kalian, pasti menyampaikan hal yang sama bukan? emoticon-Smilie Ane percaya awalnya mungkin terasa berat, tapi saat agan memilih untuk nggak aborsi, agan memilih untuk menyelamatkan satu nyawa, yang mungkin kedepannya kita nggak tahu, mungkin dia bisa diasuh sama orang tua asuh lain, dirawat keluarga lain, dirawat keluarga sendiri. Gausah khawatir sama penerimaan orang gan, ane percaya orang yang pemikirannya luas dan dewasa akan menerima banget hal kaya gini dan mensupport. Untuk apa ane nulis thread ini panjang-panjang kalau ga buat support kalian yang lagi galau soal masalah ini? HEY IM SUPPORT YOU! emoticon-Kiss (S)

Dan ini ada tambahan pengalaman juga dari seseorang di Kompasiana, bisa dibaca juga gan, dari perspektif cowok, yang ngehamilin orang tapi justru he's keep the baby bahkan dirawat, bahkan sayang sama anaknya sendiri.
http://www.kompasiana.com/estherlima...a83400468b4593


Buat yang masih mikir untuk aborsi, agan-aganwati tahu perasaan gimana setelah aborsi? Kaya agan ngelakuin dosa yang bikin menyesal dan merasa bersalah dan ga bisa dilupaim, tapi bedanya ini adalah SEUMUR HIDUP AGAN.

In the end, ane cuma mau bagiin pemikiran ane buat agan-aganwati yang lewat di thread ane secara ga sengaja atau mungkin sengaja, atau mungkin lagi ngebrowse eh ketemunya thread ane.

Buat agan-aganwati yang mungkin lagi ada niatan buat aborsi, coba berpikir dua kali. Apakah kalian udah pernah berpikir itu anak kalian, darah daging kalian, yang suatu saat jadi bayi lucu, Apa kalian pernah mikirin perasaan bersalah yang menghantui seumur hidup, ga bisa dikembalikan oleh waktu dan apapun. Apakah kalian bisa siap untuk kuat mental dan tekanan batin atas aborsi? Apakah kalian sudah mencoba bicara dengan keluarga dan orang-orang yang kalian sayang? Ane percaya, mereka pasti bisa mensupport kalian. Apakah dengan kalian aborsi dia masa depan kalian akan jadi lebih baik? Apakah dengan aborsi hidup kalian akan jadi lega tanpa perasaan bersalah?

Buat agan-aganwati yang mungkin lagi ada niatan buat melakukan seks sama cewe agan atau cowo agan, ya ane kaga tau dah alasannya nafsu kek cinta kek, coba deh agan berpikir lagi. Agan pikirin, apa memang cinta harus bikin agan buat melakukan seks sebelum nikah? Apa itu cara nunjukkin kita mencintai dia sepenuhnya? Apa yang akan terjadi nanti seandainya kalian punya bayi, seandainya kalian putus? Seandainya kalian kelihalangan keperawanan yang harusnya kita kasih kepada calon suami kita? Apakah kalian mau aborsi si bayi? Apakah benar karena cinta kalian mau merusak orang yang kalian sayang? emoticon-Berduka (S)

Buat orang-orang yang ada di lingkungan korban baik keluarga ataupun teman-teman korban, coba buka pikiran lebar-lebar dan berpikir lagi seandainya kalian yang ada di posisi mereka. Disini ane mau sadarin agan-aganwati yang baca ini, Kalau kita nggak bisa berbuat apa-apa sama teman atau orang di lingkungan yang mungkin lagi mengalami, agan gausah malah ngomongin. Agan nambah penderitaan dia, yang seharusnya maybe she will get happy she will born the baby, jadi stress, minder, tekanan batin dan mental, psikis kejiwaannya.

Di saat seperti ini jika anda menjadi temannya anda harus bisa mensupport mereka, menemani, hadir saat mereka butuh, bisa nemenin mereka ngomong ke orang tua atau keluarga, nemenin saat mereka lagi depresi, peluk mereka, dengerin keluh kesah mereka. Ayo gan, coba belajar untuk peduli, jangan autisme saat sosial media dengan lo asal judge sana-sini terus bacot-bacotan, nyebar gosip, fitnah, dll. Coba lebih aware sama sekitar kita, banyak orang yang justru lebih membutuhkan kita di dunia nyata daripada dunia maya. Ayo sesekali kita lakukan hal yang bermanfaat.

.
.
.
.
.
.



Akhirnya selesai juga ane ngetik gan, ane ga minta cendol atau rate gan, ane cuma minta respect agan-aganwati semuanya terhadap issue yang tabu tapi merupakan realitas ini. Budayakan komeng gan! Itu termasuk salah satu respect loh hehe. Komeng yang menurut ane bermutu ane pajang di pejwan, Mohon maaf juga gan kalau thread ane berantakan, masih thread pertama gan dan masih belajar jadi writer hehe. God bless you all buat semua yang udah baca thread ini! Saatnya ane tidur..

Btw ngiklan gan, ane lagi jual ipad mini liat thread FJB ane moga2 ad yg beli coz ane lagi nabung buat beli DSLR, ane jurusan broadcasting soalnya hehe
Polling
0 suara
Kalau kalian hamil di luar nikah, apa yang kalian lakukan?
tata604
tata604 memberi reputasi
1
6.1K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Girls & Boys Corner
Girls & Boys CornerKASKUS Official
3.4KThread10KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.