Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

blezzfuckerAvatar border
TS
blezzfucker
God Bless Di Panggung Sandiwara
Jakarta, kompas.com

Grup rock God Bless menunjukkan kapsitas mereka sebagai artis musik legendaris saat menggelar konser Panggung Sandiwara, di Ciputra Artpreneur Theater, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (7/8/2015) malam.

Selama dua jam, Ahmad Albar atau Iyek (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah Gagola (bas), Abadi Soesman (keyboard), dan Fajar Satritama (pemain drum tambahan) menyuguhkan pertunjukan megah, inspiratif, dan penuh pesan bermakna.

Untuk membuka pertunjukan, God Bless langsung menggebrak dengan lagu "Kepada Perang" tepat pukul 20.30 WIB. "Bla Bla Bla", "Menjilat Matahari", dan "Selamat Pagi Indonesia" dibawakan sesudahnya. Ciputra Artpreneur Theater yang bisanya digunakan untuk pertunjukan musik klasik dan teater, terasa bergetar dengan empat lagu pembuka repertoar konser Panggung Sandiwara.

Berikutnya giliran "Anak Adam" menghibur penyuka musik God Bless. Semangat membara, dan vokal karismatik dari Iyek melebur dengan raungan distorsi gitar Ian. Demikian pula dengan cabikan bas Donny, tabuhan drum Fajar, sentuhan keyboard Abadi, diikuti harmoni barisan orkestra yang dipimpin pianis Astrid Lea membuat "Anak Adam" kian bertenaga sebelum God Bless menggilir "Asasi". Tentunya, dengan tata suara yang dahsyat dan tata cahaya menawan, penampilan God Bless pun terlihat mewah dan megah.

Tidak hanya berhenti di situ saja, selanjutnya God Bless mengajak gitaris Eet Sjahranie untuk ikut tampil di panggung. Bagi gitaris yang kini mengisi formasi grup rock Edane tersebut, Panggung Sandiwara menjadi sebuah reuni bagi dirinya yang tercatat pernah menjadi gitaris God Bless.

Eet tak menyia-nyiakan kesempatan tampil kembali bersama band yang pernah ia gawangi. Riuh tepuk tangan mengiringi aksi gitar solo Eet di atas panggung sebelum para personel God Bless muncul untuk melepas "Serigala Jalanan". Namun, kali ini peran Iyek sebagai vokalis diambil alih oleh jebolan Indonesian Idol, Husein Alatas. Lengkingan vokalnya yang khas mewarnai penampilan itu.

"Ini dia generasi rock muda yang punya potensi. Husein!" seru Iyek memuji Husein usai penampilan tersebut.

Masih bersama Eet, God Bless melanjutkan jalannya pertunjukan dengan "Bis Kota". Kali ini intro lagu dibuka dengan komando permainan gitar Ian yang khas. Iyek pun berlarian sambil bernyanyi dengan penuh tenaga.

Layar LED di panggung tampak memperlihatkan beberapa wajah musisi legendaris Indonesia. Iwan Fals, almarhum Chrisye, Fariz RM, Titiek Puspa, Benyamin S, hingga raja dangdut Rhoma Irama, satu per satu menghias LED bersamaan dengan hadirnya lagu "Musisi".


0
2.1K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
673.4KThread42.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.