Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

togog3Avatar border
TS
togog3
Menkeu : Pertumbuhan Ekonomi Kwartal 2, Kita Tertinggi Dunia
Jakarta - Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengatakan, meski mengalami penurunan, pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal kedua 2015 merupakan kelima tertinggi di dunia. Bambang menyebut, kondisi perlambaan ekonomi terjadi hampir di semua negara dunia.

Demikian dikatakan Bambang saat ditemui usai bermain bulutangkis di Kantor Ditjen Bea dan Cukai, Rawamangun, Jakarta, Minggu (9/8/2015).

"Kalau melihat pertumbuhan absolut tanpa membela diri, Indonesia pertumbuhan ekonomi di kuartal II-nya merupakan kelima tertinggi di dunia," kata Bambang.

Dia mengatakan, meski turun dari 4,72% di kuartal pertama menjadi 4,67% di kuartal kedua ini, pemerintah masih terus berupaya menjaga pertumbuhan agar tak turun lebih jauh lagi.

"Mungkin masih banyak yang anggap kuartal kedua ini lebih jatuh lagi dari 4,7%, tapi kita masih bisa jaga di sekitar 4,67% tadi," jelasnya.

Dia juga menampik anggapan bahwa investor sedikit kecewa dengan kondisi perlambatan ekonomi di Indonesia.

"Menurut saya agak berlebihan kalau dianggap kecewa, karena fenomena perlambatan ini terjadi di hampir semua negara di dunia," ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, di semester kedua tahun ini, pemerintah akan jor-joran mengeluarkan anggaran belanja untuk pembangunan. Diharapkan hal tersebut bisa mengakselerasi pertumbuhan ekonomi.

"Harapannya di semester kedua ini pengeluaran belanja pemerintah lebih baik. Belanja modal lebih besar dari yang terserap 15% sekarang. Potensi yang bisa diserap 65-70% lagi, plus investasi swasta dan BUMN yang lebih banyak di semester kedua ini," tutupnya.


http://finance.detik.com/read/2015/0...inggi-di-dunia
0
1.8K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.