pevvvAvatar border
TS
pevvv
INTERNET FIRST MEDIA ON/OFF SELAMA SEMINGGU
Dear Kaskus,

Saya sudah menjadi pelanggan FirstMedia sudah lebih dari 3 tahun. Dan sebelumnya saya sudah sangat puas dengan pelayanan dan qualitas dari First Media. Saya juga hampir setiap bulan bayar tagihan tepat waktu. Apabila ada promosi mengenai layanan terbaru, saya hampir selalu ikut. Internet dan TV kabel rumah saya lancar terutama koneksi internet saya lumayan cepat.

Tapi sejak minggu lalu, ada yang aneh dengan internet saya. Koneksinya selalu terputus setiap 18-20 menit sekali. Mati selama 2-3 menit lalu hidup kembali. Kemudian setelah 20 menit kembali mati. Pada awalnya saya kira hanya terjadi sementara, tapi setelah beberapa hari saya jadi terganggu. Pekerjaan saya menuntut saya untuk kirim dan terima file yang cukup besar, jadi koneksi yang stabil merupakan prioritas saya. Bisa dibayangkan kalau lagi upload file 3 GB tiba-tiba koneksinya terputus, pasti sangat kecewa.

Pada hari selasa (4 Agustus 2015), teknisi datang kerumah untuk mengecek situasi. Katanya tidak ada apa-apa, lalu hanya diganti sambungan dari kabel luar ke kabel modem dan decoder tv. Setelah dites, internet lancar dan teknisi pun pergi. Tapi tidak lama, internetnya terputus lagi. Saya kembali telepon customer care FM, dibimbing lah saya untuk mencabut adapter modem dan router. Sudah saya lakukan, tapi setelah saya colok lagi 20 menit kemudian internet mati lagi. Kemudian saya diinstruksikan untuk menyambungkan langsung kabel dari modem ke pc saya, itu pun saya lakukan. Tapi tetap, setelah 20 menit koneksi internetnya mati/nyala lagi.

Pada hari ini (6 Agustus 2015), teknisi datang lagi kerumah saya untuk mengganti modem, sudah dilakukan. Tetapi sepeti dugaan saya, setelah 10-15 menit teknisi pergi, internetnya mati/nyala kembali. Lalu saya telepon langsung teknisinya, kebetulan mereka masih dekat. Siangnya jam 2 mereka datang lagi kerumah saya, mereka sudah membetulkan kabel dari tiang listrik sampai sambungan kabel rumah saya. Saya kira sudah betul, begitu teknisi pulang saya cek internet memang nyala, tapi saya gak bisa nunggu 20-30 menit untuk cek apakah akan stabil atau tidak, karena saya harus pergi berangkat kerja.

Begitu saya pulang kerja, lebih parahnya lagi internet gabisa nyala sama sekali. Sampai saya telepon cust care FM, diinstruksikan lagi untuk menyambungkan langsung kabel dari pc ke modem. Sudah saya lakukan, tapi tetap koneksinya setiap 20 menit merestart sendiri.

Sampai saat saya menulis thread ini pun internet saya masih tidak stabil.

Saya sudah berkali-kali telepon FM mengenai ini, tapi seperti tidak ada jalan keluar. Saya tidak mengatakan saya kecewa dengan pelayanan customer service, mereka sudah melakukan pekerjaan mereka dengan baik, begitu juga teknisi. Tapi yang sangat saya kecewa adalah saya sudah bayar mahal-mahal tapi saya mendapatkan koneksi internet yang tidak stabil dan masih terus sampai saya menulis ini. Saya sangat mohon untuk diselesaikan permasalahan ini. Karena saya sangat bergantung dengan FM, dan saya tidak mau mencabut keanggotaan saya di FM.

Terima Kasih.

Ega Prasetyanto
Jln. Kayu Ramin No.13 Rt.010/001 Utan Kayu Utara
Matraman Jakarta 13120

No. Pelanggan 87475501
0
5.5K
11
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.