Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gimbala.dimba13Avatar border
TS
gimbala.dimba13
Gatot Ajak Pemuda Ikuti Karakter Rasul
Gatot Ajak Pemuda Ikuti Karakter Rasul

LABUHAN BATU – Sosok Rosulullah yang sederhana, berkarakter, dan jujur, mampu menginspirasi dan menjadi tokoh dunia. Karakter positif yang ada di dirinya tersebut seharusnya bisa diikuti oleh para pemuda Sumatera Utara.

Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho berpesan agar para pemuda untuk selalu mengedepan karakter budi pekerti yang luhur. Pesan tersebut disampaikan Gatot saat mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Iman, Bilah Barat, Labuhan Batu, Sumut pada Kamis (17/1/2013).

“Ketika bangsa ini sedang mencari format pendidikan berkarakter, justru pesantren telah membuatnya,” sambut Gatot

Gatot meminta kepada sekitar 250 santri/wati untuk mengejar prestasi secara maksimal dan sungguh-sungguh. Santri juga harus selalu berbakti kepada kedua orang tua khususnya sang ibu, shalat beribadah, shalat dhuha, berdzikir, dan bersedekah.

“Senyum kamu kepada saudaramu adalah sedekah. Adik-adik sudah tersenyum?” tanya Gatot, yang kemudian ramai dijawab sudah oleh santri/wati Nurul Iman.

Gatot pun mengajak para santri/wati untuk bermimpi menjadi orang besar saat dewasa nanti. Menurutnya mimpi-mimpi itu kelak akan menjadi kenyataan.

Ia pun menghimbau para orang tua, meskipun sedang marah agar mengucapkan kata-kata yang baik ke anaknya. “Kalau sedang marah bilang saja jangan begitu nak, ibu doakan saat kamu dewasa menjadi pengusaha,” pesan Gatot.

Diakhir sambutannya di ponpres Nurul Iman, Gatot mengatakan ada lima syarat untuk mengikuti pendidikan, yaitu berambisi meraih pendidikan lebih tinggi, bersabar, dan berusaha memenuhi biaya. Berikutnya adalah adanya guru yang mengajarkan, serta memiliki kecerdasaan.

“Masa muda adalah masa menuntut ilmu. Masa tua adalah masa menuai,” ujar Gatot.

Kunjungan Gatot ke Ponpres Nurul Iman juga didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho, Bupati dan Wakil Bupati Labuan Batu, Serta Kadis perhubungan dan kadis Perindag Provinsi Sumut.

Dalam sambutan Ketua Yayasan Nurul Iman, Ramlan Ritonga sangat bersyukur atas dukungan dinas pendidikan terhadap lembaganya.

“Sekolah ini begitu sangat sederhana, namun dukungan dinas pendidikan begitu luar biasa. Bahkan bantuan khusus dari Gubernur berupa bangunan sekolah telah digunakan sejak Juni 2012,” jelas Ramlan.

Dalam kesempatan itu, Plt Gubsu melihat dan mengunjungi pembangunan ruangan belajar mengajar di Ponpes Nurul Iman dan berdialog dengan para guru dan murid.

Gatot Ajak Pemuda Ikuti Karakter Rasul

http://www.medanmagazine.com/gatot-a...arakter-rasul/

Kebenaran pasti terbuka, tetap tabah dan tawakal Ustadz Gatot
Diubah oleh gimbala.dimba13 07-08-2015 22:27
0
3K
40
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.