Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dr.anonymousAvatar border
TS
dr.anonymous
(Automotive News) Nissan Indonesia "Recall" 20.000 Unit X-Trail, Teana, Sentra
(Automotive News) Nissan Indonesia "Recall" 20.000 Unit X-Trail, Teana, Sentra


Jakarta, Otomania - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan melakukan kampanye perbaikan massal (recall) pada tiga model andalannya, Nissan X-Trail, Teana, dan Sentra 1.8 A/T yang sudah dijual di pasar domestik Indonesia. Total, terdapat 20.543 unit kendaraan yang dicurigai bermasalah pada inflator airbag di kursi penumpang dan Nissan berinisiasi untuk melakukan upaya perlindungan untuk konsumen.

Upaya ini disebut NMI “voluntary recall campaign”, akan mengambil langkah-langkah proaktif dan komprehensif dalam mengidentifikasikan kendaraan yang terkena dampak, serta menganjurkan konsumen terkait untuk segera membawa mobil mereka ke diler Nissan terdekat, guna mendapatkan penggantian secara gratis mulai Agustus 2015.

Jika diurai, beberapa model yang dicurigai bermasalah, adalah 19.979 unit Nissan X-Trail diproduksi September 2003 -Desember 2008, Teana November 2004 - Oktober 2006 (total 468 unit), dan Sentra 1.8 A/T lansiran April 2002 - September 2002 (total 96 unit).

Presiden Direktur NMI Steve Ardianto mengatakan, informasi yang transparan merupakan hal sangat penting bagi perusahaan, termasuk supaya konsumen bisa mendapatkan penggantian secepatnya. "Kami berusaha untuk menjangkau dan memberitahu konsumen seluas mungkin untuk memaksimalkan tingkat pergantian airbag pada model terkait,“ ucap Steve dalam keterangan resminya, Kamis (6/8/2015) malam.

Upaya NMI melakukan “voluntary recall campaign” guna mendorong konsumen yang dicurigai terkana dampak untuk segera datang ke diler. Notifikasi berupa pesan singkat elektronik via ponsel (SMS) akan dikirim berantai ke konsumen, mulai Agustus 2015. Konsumen juga bisa langsung menghubungi hotline Nissan di 14023 untuk informasi lebih lanjut.

Konsumen mobil terkait dapat mengunjungi dealer resmi Nissan mulai Agustus 2015. Waktu pengerjaan kurang lebih satu jam untuk mengganti inflator airbag. Pelayanan ini akan dilakukan tanpa pungutan biaya, baik untuk jasa maupun suku cadang.

“Kami berkomitmen untuk terus menjaga tingkat tertinggi dalam hal keselamatan, pelayanan dan kepuasan konsumen kami. Kami juga akan berkoordinasi dengan diler kami untuk segera mengatasi isu ini,” tutup Steve.

http://www.otomania.com/read/2015/08...campaign=Kknwp

Indo ATPM nya jarang banget mau recall, padahal ngga ada 100% mobil itu perfect...gimana dengan ATPM lain ? berani transparan gak ? emoticon-Big Grin
0
3.6K
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.