Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

semangka92Avatar border
TS
semangka92
Apakah Bitcoin Memiliki Masa Depan di Kuba?
Apakah Bitcoin Memiliki Masa Depan di Kuba?

Kuba merupakan satu-satunya negara sosialis Amerika Latin di dunia yang mengikuti prinsip-prinsip Marxis-Leninis. Terletak di Karibia, perekonomian Kuba sepenuhnya di bawah kontrol pemerintah. Semuanya dari industri untuk pasar dijalankan oleh negara dan negara mempekerjakan sebagian besar tenaga kerja di negara itu.

Kuba memiliki permasalahan ekonomi, terutama oleh kontrol pemerintah yang berlebihan atas industri negara dan sanksi berkepanjangan dikenakan oleh OAS, yang dilanjutkan oleh Amerika Serikat. Negara ini memiliki dua ekonomi berjenjang, dengan dua set yang berbeda dari mata uang. Sementara Kuba menggunakan peso Kuba untuk transaksi, peso Convertible digunakan dalam industri pariwisata. Nilai peso Convertible adalah setara dengan dolar AS dan terutama digunakan oleh wisatawan asing mengunjungi negeri sosialis ini.

Upah yang ditawarkan pemerintah tidak cukup untuk membuat hidup bagi sebagian besar penduduk Kuba, meskipun pemerintah memberikan jatah dasar dan perlengkapan lainnya untuk warganya dengan harga nominal. Menjadi sebuah negara sosialis, hampir tidak mungkin bagi kebanyakan orang Kuba untuk mengumpulkan kekayaan. Penetrasi internet sangat rendah, dan ada pembatasan rumah tangga yang memiliki koneksi broadband mereka sendiri.

Terlepas dari semua tantangan ini, Bitcoin telah membuat sebuah jalan ke Kuba dan memiliki potensi besar untuk mengubah wajah perekonomian Kuba. Kebanyakan orang Kuba bergantung pada pasar gelap atau ke dalam pengiriman uang asing dari kerabat di luar negeri untuk mencari nafkah. Bitcoin memberikan cara termudah untuk pengiriman uang, dan adanya beberapa bursa yang mendukung peso Kuba adalah keuntungan lain.

Ada kemungkinan besar menggunakan Bitcoin sebagai alat transaksi. Penetrasi internet yang sangat rendah mungkin salah satu tantangan untuk adaptasi Bitcoin, yang dapat diatasi dengan menggunakan dompet kertas dengan jumlah yang diperlukan Bitcoin sebagai mata uang. Saat ini orang dapat mengakses internet di tempat-tempat yang ditunjuk seperti kafe internet atau hotel sebagai tempat bertindak sebagai pertukaran ad hoc atau bank yang menerima, mengeluarkan dan mengelola Bitcoin bagi penduduk Kuba.

Ada tanda-tanda reformasi di pemerintahan dan perbaikan baru-baru ini, hubungan Amerika – Kuba juga dapat membawa bantuan ekonomi yang sangat dibutuhkan dalam bentuk investasi asing dan mengakhiri sanksi AS dalam waktu dekat. Faktor-faktor ini dapat menyebabkan peningkatan adopsi dan pertumbuhan Bitcoin di wilayah tersebut.

sumber

ngirim uang lewat bitcoin itu emang cara yg paling cepet, murah dan aman. yg penting ada koneksi internet, transaksi bisa berjalan. ada bagusnya tuh klo bitcoin semakin diperkenalkan di kuba buat bantu masyarakatnya
0
1.1K
3
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.