reloadbizAvatar border
TS
reloadbiz
Kecewa dengan tokopedia
Saya merupakan seorang pengguna aktif tokopedia yang selain memanfaatkan Wadah tersebut untuk membeli saya juga sedikit2 berjualan menggunakan wadah tersebut, setelah cukup banyak bertransaksi melalui tokoprdia kali ini saya merasa dirugikan oleh pihak Tokopedia maupun penjualnya :gadgetpedia.

Ceritanya gini gan pada tanggal 08 juli 2015 ane memesan barang Mini spy cam pen (pulpen mta2 berkamera) dari gadgedpedia melalui aplikasi tokopedia, dgn no. Invoice INV/20150708/XV/VII/14587703, nah tanggal 11/7 barangnya ane terima, saya nyalain gk nyala2, mungkin batrenya kosong pikir ane, nah saat ane cas lampu berkedip, artinya pengecasan berlangsung, namun setelah 1 jaman lampunya menyala merah tanpa kedip, berdasarkan buku panduan(yg hanya berbentuk selebaran) bebrbahasa inggris yg ada dibox artinya batre sudah full, Saya cabut cargernya, lalu saya masukkinlah memory card & coba pencet tombol atasnya lagi, ternayta masih gk bisa menyala.. untung saya belum konfirmasi penerimaan, selanjutnya saya komplain melalui kolom diskusi produk kepada penjual tapi ternyata tidak ditanggapi malah dihapus komplainan saya, selanjutnya hari itu juga tanggal 11 Juli saya komplain melalui pusat resolusi tokopedia. komplain tersebut baru ditanggapi penjual tanggal 14 juli 2015, penjual menanyakan barangnya apa? lalu menanyakan tdk bissa nayal gimana pencamnya pa sudah dimasukkan Micro SD & sudah dicas, saya jawab sesuai detail cerita saya td diatas bahwa sudah sy cas & masukkan Micro sd namun tidak bisa menyala,.. namun kembali tidak ada tanggapan.

Esok harinya tanggal 15 Juli sy meminta bantuan admin tokopedia, admin tokopedia meminta bukti kiriman bukti video, Lalu saya mengupload bukti kerusakan keyoutube & memberikan linknya, lalu meminta tanggapan penjual.
namun ternyata sampai tggl 30 Juli blm ada tanggapan dr penjual, lalu admin toped menawarkan sy kompensasi 30% dari harga produk, alias hanya Rp.25.500 tentu saya tidak terima, lalu penjual ikutan komen dia kasih 50% kompensasi jd sy cm terima ganti rugi separo yang saya tolak juga.6 hari berikutnya 31 Juli, saya menerima balasan dari admin toped yang mengaharapkan saya menerima kompensasi 50% tersebut, WTF admin toped?? Buat apa saya beli barang rusak min, mau dikasih kompensasi kerugian 70 atau 80% jg saya gak akan mau,.. saya hanya ingin dana pembelian saya kembali terserah mau pakai retur atau tidak. padahal cukup banyak yg komplain kepada penjual gadgetpedia mengenai barang tersebut, Saran saya kepada pengguna tokopedia agar lebih berhati2 dalam melakukan transaksi ditoped, telusuri rekam jejak ulasan para pembeli sebelumnya & bila barang sudah diteriuma test dulu baru konfirmasi klo memang barang bagus, komplain jika barang jelek. Walaupun komplain kalian akan mengambang berlarut2, tapi setidaknya kalian bisa komplain. Sebisa mungkin kalau barang dijual secara offline lebihbaik beli ofline, Kecuali itu barang memang susah didapatkan di lingkungan sekitar kita barulah belanja online. Buat saya admin Tokopedia sangat plin-plan & tidak tegas dalam memberi batas waktu kepada penjual untuk menanggapi komplainan saya, sampai batas waktu yg ditentukan tokopedia mengultimatumkan penjual bahwa bila lewat batas waktu tersebut maka dana akan direfund kepada saya sebesar 85rb, kemudian besok2nya belum dapat tanggapan dimundurkan lagi batas waktunya, lalu janji berupa ultimatum pengembalian dana RP.85rb pun di ubah2 yang mana pihak toped sempat dengan sendirinya menawarkan pengembalian hanya sebesar 30%, dimana letak perlindungan Konsumennya klo pembeli harus ikut dirugikan???


Diubah oleh reloadbiz 01-08-2015 03:14
0
25.9K
25
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
UKM
UKMKASKUS Official
14.8KThread3.3KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.