Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rajabergetarAvatar border
TS
rajabergetar
Fadli Zon: Bahaya, Ekonomi Sudah Lampu Merah!
Fadli Zon: Bahaya, Ekonomi Sudah Lampu Merah!




Saat ini, ekonomi Indonesia sudah berada dalam bahaya. Ancaman pemutusan hubungan kerja (PHK) sudah semakin nyata, dan banyak perusahaan yang mengalami penurunan kemampuan keuangan secara drastis, akibat situasi ekonomi nasional yang terpuruk.

"Saat ini nilai tukar dolar mencapai Rp 13.500," kata Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, kepada Kantor Berita Politik RMOL beberapa saat lalu (Senin, 4/8).


Menurut Fadli, nilai tukar dolar yang sangat tinggi melemahkan perekonomian nasional. Fadli pun menilai tidak adanya koordinasi antara pemerintah dengan Bank Indonesia sangat membahayakan.

"Akan banyak pelaku ekonomi yang semakin tidak percaya pada pemerintah. Pemerintah dianggap tidak bisa mengendalikan situasi ini." lanjut Fadli Zon, yang meraih gelar master dari London School of Economic and Political Science

"Ekonomi sudah lampu merah.Tanda bahaya. Pemerintah jangan lagi hanya melepas tanggung jawab dan membuang badan atas situasi ini. Kalau tidak, defisit akan terus membesar," ungkap Fadli.

Fadli mengingatkan pemerintah untuk mengambil tindakan nyata dalam merespon depresiasi rupiah, seperti ketegasan dalam penerapan kebijakan penggunaan mata uang rupiah dalam setiap transaksi di Indonesia dan meningkatkan ekspor. [ysa]

http://www.rmol.co/read/2015/08/03/2...-Lampu-Merah!-
Diubah oleh rajabergetar 07-08-2015 02:15
0
3.8K
57
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.