Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mata007hatiAvatar border
TS
mata007hati
Ketika Marinir AS Akui Militansi Marinir TNI AL
Ketika Marinir AS Akui Militansi Marinir TNI AL

Korps Marinir TNI AL dengan United States Marine Corps (USMC) Marinir AS untuk melaksanakan Latihan Bersama di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Baluran, Karangtekok, Situbondo, Jawa Timur, Senin (03/08) kemarin. Namun dalam latihan bersama tersebut, menurut Dankomarinir Mayjen TNI Buyung Lalana mengatakan Marinir AS mengakui militansi kehebatan kemampuan Marinir TNI AL yang handal.

“Namun jangan sampai terlena dengan sanjungan mereka. Kita tetap meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Marinir," kata Buyung di sela-sela Seminar Nasional Penyelamatan Terumbu Karang, di Mako Marinir, Jakarta, Kamis (6/8/2015).

Menurut Buyung, latihan bersama Amphibious Exercise merupakan bagian dari latihan Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2015. Selain itu, alasan latihan bersama di Jawa Timur lantaran tanah Karangtekok milik Marinir.

Lanjut dia, latihan bersama antara Marinir Indonesia dengan United States Marine Corps (USMC) yang digelar di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Baluran untuk meningkatkan profesionalisme prajurit TNI. Dalam latihan bersama ini, masing-masing pasukan menyiapkan satu batalyon yang dilengkapi dengan persenjataan.

Tentu saja ini merupakan sharing yang bermanfaat bagi Marinir TNI AL. Hal yang memang harus diperhatikan adalah bagaimana terus meningkatkan mental, profesionalisme, ketangkasan dan kemampuan tempur Marinir TNI AL yang terus diasah tidak hanya dari sisi tempur, namun juga dari sisi penggunaan alutsista tempur terbaru.

Ketika Marinir TNI AL mempersembahkan latihan tempur yang mumpuni, tentunya ini merupakan modal yang baik untuk terus melakukan meningkatkan komitmen dalam setiap laga latihan. Tentunya ini merupakan sesuatu yang sangat berharga. Sebab kita semua tidak mengetahui kapan dan waktunya akan terjadi peperangan. Dan tentunya dengan adanya latihan tempur gabungan tersebut akan semakin membiasakan dan mempersiapkan prajurit Marinir TNI AL dalam setiap peperangan manapun. Ini yang memang harus diperhatikan dengan baik.

Ketika Marinir AS Akui Militansi Marinir TNI AL

Latihan bersama antara Marinir AS dan Marinir TNI AL adalah materi latihan bersama Amphibious Exercise yang merupakan bagian dari latihan Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2015 itu meliputi menembak senapan, menembak malam hari, menembak Mortir 60 mm, GPMG, Sniper, operasi darat (GMUK dan Serangan), lorong reaksi, long Malap, junglesurvival dan patroli tempur, yang dilaksanakan di Puslatpur Korps Marinir Baluran.

Sedangkan untuk materi raid amfibi, observasi gelombang dan pengintaian pantai akan dilaksanakan di pantai Banongan, Situbondo. Selain itu, prajurit Marinir kedua Negara juga diberikan materi kesehatan lapangan. Bahkan juga dilatihkan tentang patroli tempur, raid amfibi, tali temali, pengenalan perahu karet dan operasi amfibi.

link sumber : Ketika Marinir AS Akui Militansi Marinir TNI AL
0
6.2K
25
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.