Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dindindindinAvatar border
TS
dindindindin
[HELP GAN] ANE KENA TIPU BELASAN JUTA
selamat siang agan kaskuser semuanya

Saya mau share tentang pengalaman buruk saya kmaren. Sorry kalo treadnya berantakan, saya masih newbie.

Kronologisnya:

Berawal dari kmaren siang (Selasa 5-agust-2015) waktu saya jalan sendirian di kampus UI, dr arah rektorat ke arah kukusan kelurahan.

Saat saya melewati turunan di depan halte PNJ, dar arah sebaliknya dateng lah mobil yang mulai menepi dan keluar perempuan, mukanya kebingungan dan dia manggil2 saya, menanyakan fakultas teknik, saat itu sama sekali ga ada pikiran buruk, toh selama ini emang banyak kok orang yg nyasar di UI. So saya anter dia ke teknik, karena kasian denger cerita dia yg katanya udah muter2 tapi ga nemu2 juga, yaudah lah saya anterin aja sampe teknik nya, itu brati saya harus ikut ke mobilnya dia. Sampe sini masih blum ada kecurigaan,

Sampe di depan fakultas teknik, saya minta turun aja karena sudah sampe, tapi dia minta di temenin masuk ke teknik, okelah kalo Cuma muter doang kayak nya gpp, Dia masuk ke teknik sampai tembus ke FE, disini dia baru cerita kalo dia lagi nyari bank muamalat yg ada di fakultas teknik,

Dia cerita atm bank muamalat nya tertelan dan dia ga bawa atm apapun lg, karena trauma dulu pernah kehilangan dompet dan semua atm nya hilang, jd sebagian atm nya dia simpan di rumah.
Tapi ternyata dia ga bawa buku tabungan muamalat, dia bingung harus gimana, karena dia ga pegang uang cash, bensin nya juga udah abis sedangkan rumah dia jauh di karawaci. saya kasian, saya tawarin beliin bensin deh, waktu itu saya niatnya CUMA BELIIN BENSIN,

tp dia masih sok2 an nolak. Dia minta no rek saya dan telpon2 temennya minta transfer ke no rek saya biar bisa di ambil cash. Sampe sini saya masih ga curiga.

tp karena temennya susah dihubungin akhirnya dia minta tolong beliin bensin ke saya. Meluncur lah kita ke pom bensin margonda. Di jalan di cerita bahwa dia itu seorang dokter spesialis bedah tulang di RS Fatmawati, dia rencana mau beli alat buat pasiennya, tapi sayangnya atm dia ketelen dan dia ga bawa uang cash,

Makin lama dia makin sok2an telponin temennya yg sok sibuk, dan dia sok panik karena di tungguin pasien,
Akhirnya dia minjem uang saya, lagi2 karena alesan kasian saya pinjemin dia. saya cuma ingin berpikir positif. Disinilah mulai kejanggalannya, saya tanya dia butuh brapa, dia malah balik nanya saya punya uang brapa, saya jawab cuma punya 2 atm yg isinya ga seberapa. Dia minta ambilin 8,6 juta. Atm saya BNI dan BSM, saya ambil 4,8 juta dari BNI dan 4 juta dar BSM, dua2 nya limit ambil maksimal harian. Dan kita balik lagi masuk UI buat ambil uangnya.

Saya kasih dia dan dia janji bakal balikin malam atau besok pagi, saya juga sudah kirim no rek saya dan saya minta nomor hape nya dia.

Selesai transaksi dan kita berpisah, saya pulang ke kosan dan dia pergi entah kemana

Sejam berlalu, saya kira urusan dengan dia sudah selesai, ternyata belum, dia telpon saya dia bilang uangnya kurang trus minta transfer ke rek Mandiri a.n. Gladys Sastra. Saya sudah mulai curiga, tp saya tetep aja transfer, 3.6 juta.

Kalo di jumlahkan uang saya yg dia ambil 8.8 juta (cash) + 3.6 juta (transfer) = 12.4 juta
Malamnya saya mulai curiga, saya cek di web rumah sakit Fatmawati di bagian spesialis bedah tulang tidak ada yg namanya dr Mitha
Bsk paginya, ga ada transfer yg masuk, saya sms dia ga sampai, telpon sudah ga aktif, saya telpon ke RS Fatmawati memang benar tidak ada yg namanya dr Mitha.
Saya cek di internet tentang Gladys , ternyta dia bendahara online shop

saya baru sadar kalo saya sudah kena tipu emoticon-Mad (S)

saya memang bodoh, mudah percaya orang yg baru dikenal dan ga ada kecurigaan apapun, sekali saat itu niat saya hanya membantu karena kasian. dan cerita ini bukan hoax.

Dear agan kaskuser, saya minta tolong bantuannya, bantuan untuk mencari solusi atau melacak pelakunya.

mungkin bagi agan2 uang belasan juta itu kecil, tapi bagi saya uang itu sangat berarti, saya hanya anak rantau yg bekerja sebagai staff di kantor perusahaan swasta dengan gaji yg tidak besar, dan uang itu saya kumpulkan sedikit2 dari awal saya kerja 2 tahun yg lalu, tetapi malah hilang dalam hitungan jam.

percakapan lewat sms setelah pulang

Spoiler for screenshot 1:


jam 1:48, pertama kali dia sms saya buat tukeran nomor,
jam 2:45 saya sms no rek saya buat terima transferan dr tmenennya dia,

sisanya sms setelah kita berpisah

Spoiler for screenshot 2:


Spoiler for screenshot 3:


Spoiler for screenshot 4:


Spoiler for screenshot 5:


Spoiler for screenshot 6:


Spoiler for screenshot 7:


buktri transferan :

Spoiler for bukti tranferan:


sisanya bukti tarik tunai ga kesimpan


Quote:


Diubah oleh dindindindin 06-08-2015 08:28
0
12.3K
150
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.