Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ikakumalasiwiAvatar border
TS
ikakumalasiwi
Berbagai Informasi Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh
Lima belas manfaat kesehatan dari buah pisang
Berbagai Informasi Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh
1. Pisang adalah buah yang padat kalori. Konsumsi satu buah pisang kapan saja sepanjang hari membuat orang merasa energik.
2. Pisang adalah makanan yang paling tepat ketika kecil tapi nutrisi makanan padat harus diberikan dalam situasi penurunan berat badan ekstrim atau demam yang ekstrim di mana tubuh menjadi lemah dan ada keengganan makanan.
3. Mereka adalah sumber yang baik dari potassium dan magnesium yang membantu dalam menjaga tekanan darah normal dan jantung pelindung.
4. Kandungan kalium yang tinggi meningkatkan kesehatan tulang juga.
5. Pisang bantuan menangkal hilangnya kalsium urin disebabkan karena meningkatkan kadar ion kalium dalam urin.
6. Pisang memiliki efek antasid dan dikatakan untuk melindungi terhadap radang perut. Mereka mengandung senyawa yang disebut sebagai protease inhibitor yang melindungi perut dari bakteri ramah yang menyebabkan perut atau gangguan pencernaan.
7. Pisang juga dikenal untuk merangsang proliferasi sel yang mengental mukosa lambung dan merupakan penghalang terhadap asam lambung. Sumber dari http://eniysulthon.blogspot.com/2015...uahPisang.html
8. Kondisi seperti diare dapat dengan mudah dehidrasi tubuh dan menguras elektrolit. Konsumsi pisang membantu untuk mengembalikan kalium yang hilang dan membantu menjaga fungsi jantung.
9. Pisang kaya akan serat pektin larut. Dengan demikian itu membantu pencernaan yang sehat dan memudahkan keluar sembelit.
10. Mereka adalah sumber yang kaya fructooligosaccharides yang bertindak sebagai prebiotik dan merangsang pertumbuhan bakteri ramah di usus. Mereka melindungi kita dari bakteri berbahaya yang menyebabkan gangguan lambung.
11. fructooligosaccharide juga memproduksi enzim pencernaan yang meningkatkan kemampuan untuk menyerap nutrisi.
12. Pisang mengandung asam lemak rantai pendek yang pada dasarnya dibutuhkan oleh sel-sel yang melapisi saluran usus agar tetap sehat. Hal ini semakin meningkatkan penyerapan nutrisi.
13. Mereka adalah sumber yang baik dari karotenoid yang merupakan antioksidan dan memiliki efek perlindungan terhadap kondisi penyakit kronis. Mereka juga memiliki kandungan tinggi senyawa fenolik antioksidan.
14. Pisang dikenal untuk membuat efek menenangkan. Memiliki senyawa yang disebut sebagai tryptophan yang pada mendapatkan dikonversi ke serotonin meningkatkan suasana hati.
15. Ini adalah salah satu makanan yang ideal untuk dimakan segera setelah latihan yang berat juga. Gula sederhana hadir dalam mereka dengan cepat memberikan energi dan menormalkan kadar gula darah.

0
1.2K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.