Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
Zona Larangan Sepeda Motor Diperluas Hingga ke Jalan Sudirman
Zona Larangan Sepeda Motor Diperluas Hingga ke Jalan Sudirman

Rencana zona larangan sepeda motor melintas di sejumlah jalan di ibu kota akan diperluas oleh Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta. Saat ini, sepeda motor dilarang melintas di Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan MH Thamrin. Nantinya, diperluas hingga ke Jalan Jenderal Sudirman (Ratu Plaza).

Andri Yansyah, Kepala Dishubtrans DKI Jakarta mengatakan perluasan zona larangan sepeda motor baru akan dilaksanakan setelah‎ sistem Electronic Road Pricing (ERP), atau jalan berbayar diterapkan di sepanjang ruas jalan tersebut.

"Dalam waktu dekat sih belum. Tapi nanti akan berbarengan dengan penerapan ERP biar sekalian," jelas Andri Yansyah, Rabu (5/8/2015).

Andri menargetkan penerapan sistem ERP di ibu kota yan‎g sampai kini masih tertunda dapat direalisasikan paling lambat akhir tahun 2015. Sistem jalan berbayar tersebut akan diterapkan bersama perluasan zona larangan sepeda motor melintas hingga ke Jalan Jenderal Sudirman.

"Saya targetkan pokoknya harus tahun ini mulai jalan," ujar Andri.

Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas, Dishubtrans DKI Jakarta, Masdes Arrofi menuturkan jika sebelumnya larangan sepeda motor melintas hanya diterapkan di Jalan MH Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Barat, maka akhir tahun ini akan diperluas hingga ke Jalan Jenderal Sudirman.

"Kami menunggu bus dari PT Transjakarta mengkaji jalur alternatif yang dapat dilintasi sepeda motor juga di Jalan Sudirman. Rambu-rambu juga harus dikaji terlebih dahulu untuk perluasan kebijakan tersebut," imbuh Masdes.

Narsum: http://www.infonitas.com/megapolitan...-sudirman/8924

semoga bsa mengurai kemacetan emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace
0
1.2K
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.