Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lintasjakartaAvatar border
TS
lintasjakarta
HUT RI, Ahok Bakal Susuri Kali Ciliwung
Spoiler for Foto:

Untuk memperingati HUT ke-70 RI, Kodam Jaya bersama Pemprov DKI Jakarta bakal menggelar pesta rakyat yang dikemas dalam bentuk Festival Ciliwung. Rencananya, kegiatan ini akan dilangsungkan 14 Agustus mendatang.

Dalam pesta rakyat ini, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dijadwalkan akan menyusuri Kali Ciliwung menggunakan perahu karet bersama Menteri PU Mochamad Basuki Hadimuljono, Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian.
Kepala Penerangan Kodam Jaya, Kolonel Inf Heri Prakosa mengatakan, pesta rakyat ini didesain oleh Kodam Jaya bekerjasama dengan Pemprov DKI. Pelaksanaan lomba dilakukan di sepanjang bantaran Ciliwung, baik di wilayah Jakarta Timur maupun Jakarta Selatan. Tepatnya mulai dari belakang Rindam Jaya hingga belakang Kalibata Indah. Aneka lomba yang digelar antara lain, gebuk bantal, panjat pinang dan berbagai perlombaan khas lainnya untuk menyambut HUT RI.

"Nantinya saat perlombaan, gubernur DKI, Menteri PU, Pangdam Jaya, Kapolda dan pejabat terkait lainnya akan menyusuri Ciliwung menggunakan perahu karet untuk meninjau pesta rakyat itu," ungkap Heri Prakosa, Selasa (4/8).

Pihaknya mengimbau agar warga tertib dalam mengikuti perlombaan tersebut, demi kenyamanan dan keamanan warga. Namun hal yang tak kalah pentingnya, warga juga harus disiplin, tidak lagi membuang sampah sembarangan ke Ciliwung sehingga Ciliwung tetap bersih.


Sumber: http://beritajakarta.com/read/13536/...g#.VcHf47Oqqko
0
917
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.