Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

beautyshop00Avatar border
TS
beautyshop00
Teknik Mengapung Ini Bisa Menyelamatkan Nyawamu Lho




Belajar dari beberapa kejadia Tsunami yang melanda beberapa kawasan di asia beberapa waktu yang lalu membuat banyak pihak dan instansi yang mulai mempelajari teknik mengapung yang bernama uitemate.

Pada 11 Maret 2011 lalu, murid-murid sekolah dasar di Higashi-Matsushima, Perfektur Miyagi harus dievakuasi kedalam gymnasium beberapa saat setelah gempa berlansung. Beberapa guru dan murid terperangkap di dalam gymnasium dengan air yang mulai meninggi karena tsunami, namun mereka selamat karena pernah mempelajari teknik uitemate.

Teknik uitemate atau mengambang dan menunggu ini sebenarnya sudah lama ada, dipromosikan oleh Professor Saito sejak tahun 2000 dan sekarang sudah banyak diajarkan di banyak sekolah untuk mengantisipasi hal terburuk ketika berada di air.


Spoiler for Penampakan:


Saat seseorang terjebak di air, kebanyakan mereka akan mencoba untuk bediri tegak dengan hanya kepala diatas. Yang terjadi adalah, orang itu tidak akan bertahan lama karena kehabisan tenaga dan skenario terburuk orang itu akan tenggelam dalam hitungan menit

Uitemate sangat berguna untuk supaya kita tetap bernafas dan menghemat energi kita. Jangan memaksakan untuk berenang, cukup mengambang seperti daun di air.

Kalau gambar diatas masih dirasa kurang, berikut ini adalah tutorial dan contoh uitemate yang bisa dipelajari sendiri karena ini cukup mudah

cara nya dibawah sini


Spoiler for Cara Melakukan Uitemate:


video nya disini

Spoiler for buka:

Sekarang kalian harus belajar teknik ini untuk menghadapi skenario terburuk kelak, kalau kalia merasa artikel ini berguna share ke pembaca lain supaya makin banyak nyawa yang terselamatkan!

Spoiler for Thread Ane Yang Lain:



Diubah oleh beautyshop00 07-07-2015 10:36
0
16.8K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.