Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dirkoAvatar border
TS
dirko
Erdogan Bertemu Jokowi,Kata Jokower "Orang hebat ketemu Orang Hebat"
Erdogan Bertemu Jokowi, Kata Jokower: 'Orang Hebat Ketemu Orang Hebat'

Tadi malam (2/8) saya menemukan seseorang membuat status fb dan memposting sebuah photo. Di photo tersebut jelas terlihat Presiden Joko Widodo bersalaman dengan Presiden Erdogan dengan didampingi istri-istri mereka.

Sebuah photo biasa, lumrah sebuah dokumentasi acara kenegaraan. Tapi menjadi membingungkan karena ada kalimat di statusnya.

"Grup tertentu masih memuji muji Erdogan.
Memang Erdogan tokoh hebat.
Karena itu beliau menemui Jokowi dan istri.
Orang hebat pasti ketemu orang hebat kan?"

Saya salut dengan kemampuan berlogika sang pembuat status.
Pasti butuh kecerdasan luar biasa agar bisa menghubungkan sosok hebat seorang Erdogan dengan sesosok 'hebat' Jokowi. Kecerdasan yang hanya dimiliki Jokower sejati emoticon-Smilie

Sumber situs ndeso pks piyungan.......

Tapi tunggu dulu,,,,

-----------Erdogan


Inilah Prestasi Presiden Turki Erdogan

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan selalu dipandang sebelah mata oleh pihak yang berseberangan dengan Islam. Ia dikatai “bodoh”, bahkan “pendosa”. Padahal banyak prestasi yang telah dilakukan Erdogan, berikut adalah beberapa prestasinya selama pemerintahannya sejak 2003:

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan selalu dipandang sebelah mata oleh pihak yang berseberangan dengan Islam. Ia dikatai “bodoh”, bahkan “pendosa”. Padahal banyak prestasi yang telah dilakukan Erdogan, berikut adalah beberapa prestasinya selama pemerintahannya sejak 2003:

-> Produk Domestik Nasional Turki di tahun 2013 mencapai 100M dolar Amerika, menyamai pendapatan gabungan 3 negara dengan ekonomi terkuat di Timur Tengah; Arab Saudi, Uni Emirat arab, Iran, dan ditambah dengan Yordan, Suriah dan Libanon.

-> Erdogan membawa negerinya melakukan lompatan ekonomi yang besar, dari rangking 111 dunia ke peringkat 16, dengan rata-rata peningkatan 10 % pertahun, yang berarti masuknya Turki kedalam 20 negara besar terkuat (G-20) di dunia
.
->Tahun 2023 merupakan tahun pembangunan Negara Turki Modern yang sudah dicanangkan oleh Erdogan, yang ditargetkan adalah Turki menjadi kekuatan politik dan ekonomi nomer 1 di dunia!

-> Airport Internasional Istambul adalah bandara terbesar di Eropa yang menampung 1260 pesawat setiap harinya, ditambah Bandara Shabiha yang menampun 630 pesawat setiap hari
.
->Turkish Airline meraih peringkat maskapai penerbangan terbaik di dunia dalam 3 tahun berturut-turut
.
-> Dalam kurun 10 tahun, Turki telah menanam 770 juta pohon Harjia dan berbuah
.
-> Untuk pertama kali Turki di masa modern ini memproduksi sendiri Tank baja, pesawat terbang dan pesawat tempur tanpa awak, serta satelit militer modern pertama yang multi fungsi

->Erdogan dalam 10 tahun pemerintahannya telah mendirikan 125 universitas baru, 189 sekolah baru, 510 rumah sakit baru dan 169.000 kelas baru yang modern, sehingga rasio siswa perkelas tidak lebih dari 21 orang.

->Ketika krisis ekonomi menimpa Eropa dan Amerika, universitas-universitas Eropa dan Amerika menaikkan uang kuliah. Sedangkan Erdogan membebaskan seluruh biaya kuliah dan sekolah bagi rakyatnya dan menjadi tanggungan negara
.
->Dalam 10 tahun terakhir, pendapatan perkapita penduduk Turki yang dahulunya hanya 3500 dolar pertahun, meningkat pada tahun 2013 menjadi 11.000 dollar pertahun, lebih tinggi dari perkapita penduduk Prancis. Dan Erdogan naikkan nilai tukar mata uang Turki 30 kali lipat!
->>>>>>>>>>>Di Turki, negara sedang mengupayakan dengan sungguh-sungguh membiayai 300 ribu ilmuwan melakukan penelitian ilmiah untuk menuju tahun 2023.

->Di antara keberhasilan politik terbesar Turki adalah keberhasilan Erdogan mendamaikan dua bagian Cyprus yang bertikai. Ia juga melakukan pembahasan damai dengan partai Buruh Kurdistan untuk menghentikan pertumpahan darah, dan meminta maaf kepada Armenia, sehingga menyelesaikan permasalahan yang sudah menggantung sejak 6 dasawarsa.

->>>>>>>>>>>Di negara Turki, gaji dan upah meningkat mencapai 300%. Dan gaji pegawai baru meningkat, dari 340 lira Turki menjadi 957 lira. Dan jumlah pencari kerja menurun dari 38% menjadi 2%.

->Di Turki, anggaran pendidikan dan kesehatan, mengungguli anggaran pertahanan, dan gaji guru sebesar gaji dokter.
Di Turki telah dibangun 35 ribu laboratorium IT dan data base modern yang melatih pemuda-pemuda Turki.

->>>>>>>>>>>Erdogan menutupi defisit anggaran yang mencapai 47 milyar dolar. Sebelumnya cicilan terakhir hutang Turki ke IMF adalah 300juta dolar pada Juli lalu. Bahkan Turki meminjami IMF yang jelek namanya itu sebesar 5 milyar dolar. Disamping itu Erdogan juga menambah cadangan devisa negara sebesar 100 milyar dolar
.
->>>>>>>>>>>10 tahun lalu, ekspor Turki hanya 23 milyar dolar. Sekarang meningkat menjadi 153 milyar dolar, mencapai 190 negara. Yang paling banyak adalah mobil, yang kedua peralatan elektronik. Setiap 3 perangkat elektronik di Eropa, satunya adalah produk Turki.

->>>>>>>>>>>Pemerintah Erdogan mengawali pengolahan sampah menjadi pembangkit tenaga listrik, yang digunakan oleh sepertiga penduduk Turki. Dan energi listrik sudah dinikmati 98% penduduk Turki.


Fenomena Keajaiban Ekonomi Turki atau Economic Turkey

Turki memiliki jumlah penduduk 76 juta jiwa, 98%-nya adalah Muslim. Usia rata-rata penduduknya adalah 28 tahun. Turki memiliki pertumbuhan GDP yang konsisten, 6.4%, yang bahkan tidak dimiliki China, dan menempati posisi ke-15 tertinggi dalam pertumbuhan GDP. Turki mewajibkan dan menggratiskan sekolah bagi peserta didik usia 6-15 tahun.

Perekomomian Turki yang baik di kawasan Eropa, diprediksi sejumlah pengamat akan menjadi kekuatan baru bagi Eropa. Turki juga diprediksi akan menggantikan dominasi Perancis-Jerman di Uni Eropa. Walau belum menjadi anggota Uni Eropa, letak strategis Turki di Eropa dan Asia menjadi keuntungan tersendiri. Karenanya, wajar bila Perancis dan Jerman bersikeras untuk tidak memasukkan Turki dalam keanggotaan Uni Eropa. SAlah sebabnya karena Turki dapat mengancam dan mengambil pengaruh keduanya di badan-badan di Eropa. Keanggotaan Turki di Uni Eropa juga bisa mengubah keseimbangan kekuatan dan membentuk sebuah poros baru dengan anggota Mediterania lainnya seperti Spanyol dan Italia yang saat ini bosan dengan ‘hegemoni’ Perancis-Jerman, sehingga kelompok itu bisa terpinggirkan.
April tahun 2011, setelah memenangkan kembali pemilu Turki, Perdana Menteri Recep Tayyip Erdogan bersumpah untuk mengubah Turki menjadi negara paling kuat, modern dan stabil di kawasan. Di depan Majelis Umum ke-18 Eksportir Turki, Erdogan juga menunjukkan data-data kemajuan Turki yang mendukung terwujudnya visi Turki 2023.

Perekonomian Turki meningkat sejak satu dekade terakhir, pasca pemerintahan AKP tahun 2002. Kemajuan ekonomi itu juga yang disinyalir menjadi salah satu kunci kemenangan kembali AKP pada pemilu 2007 dan pemilu 2011 lalu.

1. Meningkatnya Daya Beli Orang-orang Turki Dengan cepat. pendapatan perkapita meningkat dari USD 3,492 menjadi USD 10,079 atau naik 288%.

2. Tingkat Pertumbuhan terus meningkat selama periode 2002-2008 dengan pengecualian krisis global tahun 2008, laju pertumbuhan rata-rata sekitar 6,9%. perekonomian Turki tahun 2011 tumbuh sekitar 8,9 persen. Dengan demikian dalam pertumbuhan ekonomi Eropa, Turki menempati posisi teratas dan di kalangan kelompok G-20 hanya Cina yang mengungguli tingkat pertumbuhan ekonomi Turki. Negara-negara ambang industri seperti Turki mengalami pertumbuhan ekonomi lebih pesat dibanding negara-negara industri. Tapi betapa cepatnya perekonomian Turki pulih dari krisis keuangan global tahun 2009 sungguh mencengangkan.

3. Melonjaknya PDB dari 350 Milyar tahun 2002 menjadi 750 Milyar tahun 2008

4. Meningkatnya PDB perkapita dari 3300 Milyar dollar tahun 2002 menjadi 10.000 Milyar dollar tahun 2008

5. Meningkatnya volume ekspor dari 33 Milyar menjadi 130 Milyar tahun 2008.

6. Meningkatnya volume investasi sekitar 4,5 kali lipat

7. Volume produksi meningkat 2 kali lipat

8. Konsumsi meningkat pada periode yang sama hingga 39% sector khusus (swasta) dan 22% di sector pemerintah

9. Total nilai investasi dari PDB yang menyumbang sekitar 25% meraih peringkat tertinggi di Eropa

10. Berkembangannya organisasi pengembang bisnis dan industry yang mandiri (Mosead). Anggotanya mencapai lebih dari 2600 orang, memiliki 800 perusahaan, dan mempekerjakan 2 juta orang. Jumlah cabangnya di dunia mencapai 25 cabang.

(Syarif Taghian, 2012, Erdogan:Muadzi Istanbul Penakluk Sekularisme Turki)


------------Jokowi

Ekonomi RI Paling Rentan di Asia, IHSG Sudah Anjlok 5%

Jakarta -Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih berada dalam tren melemah. Sejak awal tahun ini Indeks sudah anjlok hingga lebih dari 5%, dan termasuk yang paling rendah di Asia.

Kepala Riset NH Korindo, Reza Priyambada, mengatakan saat ini perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) termasuk yang paling fluktuatif dibandingkan pasar saham negara-negara lain di Asia.

"Artinya memang itu terjadi juga karena ekonomi kita memang lagi paling rentan di negara-negara lain. Di negara-negara Asia lain kan lagi lemah juga, jadi masalah kalau hanya Indonesia yang turun drastis sementara negara lain masih stabil," ujarnya kepada detikFinance, Senin (15/6/2015).

Saat ini kinerja IHSG termasuk yang paling parah di Asia. Bursa saham India yang berada di belakang Indonesia sudah anjlok 3,95% per perdagangan akhir pekan lalu.

Bursa saham China masih memimpin kinerja saham dengan lonjakan hingga 59,72% selama tahun ini. Dibuntuti bursa saham Jepang dan Hong Kong.

Berikut kinerja pasar saham Asia:

Bursa Saham China naik 59,72%
Bursa Saham Jepang naik 16,94%
Bursa Saham Hong Kong naik 15,57%
Bursa Saham Korea Selatan naik Rp 7,13%
Bursa Saham Filipina naik Rp 3,78%
Bursa Saham Thailand naik 0,71%
Bursa Saham Singapura turun 0,34%
Bursa Saham Malaysia turun 1,53%
Bursa Saham India turun 3,94%
Bursa Saham Indonesia turun 5,57%


Ada yang mau nambahi..................................................................................................................................................................................






0
5.9K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.