Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

veiilaAvatar border
TS
veiila
Jokowi: Indonesia Bisa Lebih Maju Kalau Nabi Muhamad Diteladani
Jokowi: Indonesia Bisa Lebih Maju Kalau Nabi Muhamad Diteladani


JAKARTA - Nabi Muhammad SAW diutus ke tanah Arab saat orang-orang masih hidup secara jahiliyah. Namun ia berhasil membawa perubahan, dan membuat bangsa Arab lebih maju, lebih beradab dan bersatu kata Presiden Joko Widodo atau yang akrab dipanggil Jokowi.
Dalam sambutannya di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (2/1/2015), Jokowi mengatakan bahwa nabi mengajak bangsa Arab ke arah yang lebih baik dengan cara-cara yang baik. Hal itu pula yang harus dicontoh dalam kehidupan sehari-hari.
"Beliau telah memberikan keteladanan dalam mewujudkan pribadi yang unggul, kehidupan masyarakat yang beradab. Tapi tidak mudah untuk meneladani beliau," katanya.
Jokowi menambahkan bahwa dalam kehidupan sehari-hari, bukan perkara yang mudah meneladani nabi Muhammad SAW, terutama di era moderen ini.
"Kalau kita bisa meneladani beliau dalam gaya hidup sehari-hari kita, saya yakin Indonesia bisa jadi negara besar, makmur dan sejahtera," katanya.
Ia mengajak umat Islam dalam peringatan Maulid Nabi kali ini, untuk lebih memaknai rasulullah. Umat Islam kata Presiden juga diharapkan memanfaatkan momentum Maulid Nabi ini untuk lebih memaknai Islam yang rahmatan bagi alam.
"Begitulah kita membangun tata Islam yang dengan perdamaian, dan menebarkan keadilan dan toleransi," tandasnya.
http://surabaya.tribunnews.com/2013/...ekretaris-pdip

Maulid, Jokowi Ajak Berdoa buat Korban Air Asia


TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat berdoa untuk para korban bencana alam dan kecelakaan dalam perayaan Maulid Nabi. Meski tak menyebut detail peristiwa, ajakan Jokowi ini diduga sebagai bentuk doa untuk korban bencana longsor Banjarnegara dan kecelakaan pesawat Air Asia QZ8501. (Baca: Tony Fernandes Tunaikan Janji ke Pramugari Air Asia)

"‎Semoga yang meninggal diterima amal ibadahnya. Keluarga yang ditinggal semoga dikuatkan. Demikian pesan saya pada malam hikmat ini," kata Jokowi di Istana Negara, Jumat, 2 Januari 2015. Peristiwa longsor Banjarnegara dan kecelakaan Air Asia QZ8501 menjadi bencana yang terjadi pada akhir 2014. (Baca: Jenazah Korban Air Asia Ini Tak Disambut Kerabat)

Selain ajakan berdoa, Jokowi menyatakan perayaan Maulid setiap tahunnya selalu mengingatkan umat Islam akan teladan Nabi Muhammad SAW dengan kepribadian yang unggul dan beradab. Meski berat, jika umat Islam bisa sedikit mencontoh keteladanan Nabi, Indonesia bisa menjadi negara besar, makmur, dan sejahtera. "Sejarah mencatat, Nabi Muhammad diutus bukan di masyarakat maju, tapi justru di tengah komunitas kering dari nilai-nilai keadaban," ujar Jokowi. (Baca: Janji Jokowi untuk Pasar Klewer)

Nabi Muhammad, menurut Jokowi, mengajak pengikutnya untuk selalu beribadah dan menjunjung tinggi penghormatan kepada sesama. Umat Islam tak hanya diajak menjunjung ukhuwah islamiyah, tapi juga insaniyah atau persaudaraan dengan sesama. ‎"Begitulah kita bangun tata Islam yang damai, adil, dan toleran," tutur Jokowi. (Baca juga: Luhut Pimpin Unit Kerja Presiden, Apa Tugasnya?)
http://www.tempo.co/read/news/2015/0...orban-Air-Asia

==================
Comment : Agree!


Dilarang koment Insult, Sara dsb Mohon di mengerti emoticon-Smilie
0
3.3K
28
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.