Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kesepian311Avatar border
TS
kesepian311
(Jika Mereka Kolaborasi :) ) Dahlan Iskan-Jokowi bangun rusun di tiga wilayah
Reff : http://www.analisadaily.com/news/rea.../#.ULYqWWf9fbM

Dahlan Iskan-Jokowi bangun rusun di tiga wilayah

Jakarta (ANTARA News) - Dua tokoh news maker berkolaborasi. Mereka adalah Menteri BUMN, Dahlan Iskan, dan Gubernur DKI Jaya, Joko Widodo, dalam rencana pembangunan enam rumah susun di kawasan Marunda, Jakarta Utara.
Dari sisi Iskan, tiga BUMN akan berkolaborasi membangun enam rumah susun di wilayah PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero), Marunda, serta Klender, Jakarta Timur. Tapi tidak dijelaskan, apakah skema kepemilikan rumah-rumah susun itu nanti.

"KBN akan bangun dua rusun. Begitu juga di Merunda dan Klender masing-masing dua rusun," tutur Dahlan saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu.

Marunda merupakan satu kantong wilayah kumuh di Ibukota Jakarta, karena itulah penataan kembali lingkungan tinggal dan hidup setempat akan dibenahi secara lebih komprehensif dan terpadu. Jadi, nanti aliran sungai dan --minimal-- kali-kali akan lebih lancar dan bersih.

"Terserah Pak Gubernur nantinya akan menormalkan kembali zone perairan di tempat mana lagi. Pada prinsipnya kita oke, teknis akan dibicarakan dengan masing-masing dirut BUMN," kata Iskan.

Dia mengharapkan pemerintah Provinsi DKI Jaya turut berpartisipasi, terutama dalam hal pemberian izin.
"Prosedur administrasinya memang harus dibicarakan dan intinya kami siap. Nanti ada PT Indra Karya sebagai konsultan yang merancang pembangunan rusun. Ini bukan wacana," katanya.

Pada kesempatan sama, Jokowi menuturkan, nilai proyek pembangunan rumah-rumah susun dari tiga BUMN itu diperkirakan sekitar Rp600 miliar.

"Saya hanya mengurusi agar perizinan cepat dan segera dibangun," tutur Jokowi. Oleh sebab itu, ia berkeinginan memanggil dirut BUMN yang terlibat, besok, untuk memaparkan rencana pembangunan rusun tersebut.

Semakin optimis jakarta lebih baik, apalagi kedua orang ini sudah mulai berkolaborasi..,. emoticon-Smilie
0
1.3K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.