Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

teukuhafidzAvatar border
TS
teukuhafidz
Weekend Screening: Ismail Basbeth & USB Sinema
Halo agan-agan sekalian, pakabar? Ane mau share nih soal screening seru yang ane datengin wiken kemarin di Darmawangsa Square. Film Another Trip To The Moon karya Ismail Basbeth, yang mungkin agan-agan tau Mencari Hilal? Nah, Mas Basbeth inilah sutradaranya.

Agan-agan doyan film indie? Ini dia film alternatif yang cocok buat kalian. Ceritanya gak bisa ditebak, bikin kita muter-muter dan nebak-nebak sendiri abis ini apa ya kira-kira? Udah gitu gak ada dialog, eehh tiba-tiba di hutan ada UFO, trus cewek hutannya jalan ke pom bensin naik bis pariwisata, wuihhhh aneh deh. Tapi cocok buat ane pecinta film alternatif.

Selain filmnya, yang lebih berkesan buat ane sih ya diskusi sama sang sutradaranya itu. Mas Basbeth cerita banyak soal perjuangannya bikin dua film panjang pertamanya itu, gimana beliau bisa memanfaatkan koneksi sedemikian rupa sampe yang tadinya minim budget bisa dapet bantuan dari mana-mana, inspiratif sekali pokoknya!











Sayangnya, sebagaimana film-film alternatif pada umumnya, ATTTM mungkin nggak akan didistribusikan ke bioskop-bioskop. Eitss tapi jangan sedih dulu. Ternyata Mas Basbeth dan timnya berada di bawah Buttonijo, sebuah jalur distribusi film alternatif yang nantinya bakal jual film-film alternatif lokal pake USB! Iya gan, flashdisk gitu. Jadi kalo agan-agan mau nonton ATTTM atau film alternatif lokal lainnya bisa pesen ini USB lewat Buttonijo, lalu nanti dikirim dan agan-agan bisa nonton masing-masing atau tembak pake proyektor buat bikin screening sendiri.

Ane udah cek di webnya www.buttonijo.comtapi lagi down nih. Kalo kata Twitternya sih ini bagian dari persiapan program USB mereka yang bakal siap minggu depan jadi mesti sabar nunggu Senin nih buat pesen ATTTM dan nonton bareng!
tata604
tata604 memberi reputasi
1
1.7K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Indie Filmmaker
Indie FilmmakerKASKUS Official
2.1KThread1.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.