Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

schulerAvatar border
TS
schuler
Mengulik Mitos Tentang AYAH. TERNYATA......

Penelitian, pengalaman, dan pengetahuan baru membuat opini lama tentang ayah menjadi usang dan mulai ditinggalkan. Apa saja sih mitos-mitos tentang ayah yang kini tak lagi boleh dipercaya?

1. Ayah harus memilih bekerja saja

Banyak yang mengatakan ayah tidak bisa membantu mengurus anak karena sibuk bekerja dan memenuhi kebutuhan kelurga. Tapi ternyata jaman sudah berubah, ayah sudah mulai mengenal pentingnya keterlibatan mereka dalam perkembangan anak-anaknya. Sudah banyak ayah yang bisa membukatikan bahwa mereka bisa membagi waktu mereka dengan baik natara posisi mereka di kantor dengan peran mereka sebagai ayah.

2. Pria tidak tahu cara merawat anak

Sebagai orang tua baru, ayah dan ibu sama-sama tidak tahu apapun tentang merawat dan membesarkan anak. Menjadi orang tua adalah proses belajar yang tidak pernah selesai yang dilakukan ayah dan ibu bersama-sama. Anda banyak cara belajar dari membaca, bertanya kepada orang yang lebih tahu dan tentu saja terjun langsung mengurus Si Kecil. Dengan terjun langsung Anda menjadi lebih mengenal anak Anda dan tahu apa yang harus Anda lakukan.

3. Anda harus menjadi seperti ayah Anda

Dalam hidup ini, Anda hanya harus menjadi diri Anda sendiri tapi Anda bisa belajar banyak dari pengalaman orang-orang di sekitar Anda termasuk ayah Anda. Ambil sisi baik dan ubah sisi buruk yang ditampilkan ayah Anda dan jadilah ayah terbaik versi Anda untuk Si Kecil.

4.Newborn tidak membutuhkan ayahnya

Memang di awal kehidupan ibu banyak berperan dalam kehidupan bayi karena mereka menyusui dan bayi masih sangat sering menyusu. Jadi terlihat seperti hanya ibu mereka yang dibutuhkan. Tapi masih banyak kegiatan lain yang Anda bisa lakukan seperti menjemur bayi, memandikan, mengganti popok. Ingat bayi mulai mengenal Anda dari aroma tubuh Anda ketika memeluknya atau suara Anda ketika menyanyikan lagu pengantar tidur. So, jangan terjebak dengan mitos dan konstruksi masyarakat yang ada, Dads!

Salam hangat buat Ayah....
Sumber : Disini
0
2.2K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.