RicherAvatar border
TS
Richer
Tips Agar Agan Disukai Banyak Orang
Agan dan Aganwati,

Apakah agan dan aganwati adalah orang yang pemalu, minderan, dan gak punya banyak teman? Sering ngiri sama orang lain yang kayaknya punya banyak teman? Pernah bertanya-tanya kok kenapa sepertinya mereka disukai sama siapa aja?

Agan merasa tidak punya teman? Atau merasa gak disukai orang? Atau ketika Agan hadir di tengah teman-teman, mereka ngedadak bubar? Padahal agan gak bau badan.

Atau mereka seperti merasa gak nyaman ketika bersama dengan Agan? Atau bahkan seperti bosan ketika mendengarkan Agan bicara?

Pernahkah Agan bicara di depan orang banyak tapi mereka banyak yang menguap, atau malah ada yang asyik bermain dengan gadgetnya? Atau mereka tampak gelisah seolah-olah ingin cepat pergi dari situ?

Apa perasaan Agan saat semua orang seolah tidak menghiraukan keberadaan Agan?

Sakitnya tuh di sini gan, bener gak? emoticon-Big Grin

Tapi jangan khawatir gan. Itu semua bisa dilatih asal kitanya mau mengubah diri.
Berikut ini dua tips yang bisa Agan lakukan agar tumbuh menjadi pribadi yang disukai banyak orang.

Pertamax, jika Agan kurang ahli dalam komunikasi, maka mulailah belajar untuk lebih banyak mendengar daripada berbicara. Pancing orang lain untuk lebih banyak berbicara, karena pada dasarnya semua orang ingin berbicara dan ingin didengarkan. Agan bisa menjadi pribadi yang disukai ketika mau mendengarkan pembicaraan orang lain. Sebelum bicara, belajarlah untuk mendengar dan bisa memahami orang lain.

Keduax, yang justru adalah kunci nomor satu agar Agan disukai banyak orang adalah Agan HARUS MENYUKAI DIRI SENDIRI TERLEBIH DAHULU. Agan harus NYAMAN dengan diri sendiri terlebih dahulu. Karena kalau Agan sudah mencintai diri sendiri dan nyaman dengan diri sendiri, maka dunia luar akan mengikuti. Bahkan sikap serta cara bicara Agan pun akan berubah dengan sendirinya.

Terus gimana caranya mencintai diri sendiri?

Apresiasi diri gan. Jangan pernah bilang Agan jelek, Agan gak bisa apa-apa, Agan gak layak untuk disukai orang, dll. Pokoknya stop semua label negatif tentang diri Agan, dan Agan harus mulai untuk memberikan label positif pada diri Agan sendiri. Jika selama ini Agan minderan, itu karena afirmasi negatif yang ditanamkan secara berulang-ulang selama bertahun-tahun. Karena itu cara untuk mengcounternya adalah melepaskan label negatif itu dan mulai menanamkan label positif terhadap diri Agan. Mulailah memandang diri Agan sebagai sosok yang lebih baik. Karena apapun kata orang lain, bahkan walaupun Agan dibilang jelek sama orang lain, Agan adalah sosok yang sempurna ciptaan Tuhan.

Semoga bermanfaat gan emoticon-Big Grin


Sumber: Pondok Perubahan
0
764
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.