• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 10 Presiden Terburuk Sepanjang Sejarah Berdirinya Negara Amerika Serikat

ilikeidiotAvatar border
TS
ilikeidiot
10 Presiden Terburuk Sepanjang Sejarah Berdirinya Negara Amerika Serikat
1. Gerald Ford
SHOW IMAGE
Sebelum menjabat sebagai Presiden, Gerald Ford adalah seorang wakil Presiden dari Presiden sebelumnya Richard Nixon, kemudian mengundurkan diri untuk mengikuti pertarungan pemilihan presiden ke 38 Amerika Serikat tersebut, Presiden Gerald Ford adalah presiden Amerika Serikat dengan jabatan relatih singkat, hanya berkisar 895 hari sejak pertama mengambil sumpah kepresidenan di gedung putih, dia mendapat mosi tidak percaya dari sebagian besar masyarakat sehingga mengharuskannya untuk turun tahta.
2. Martin Van Buren
SHOW IMAGE
Martin Van Buren, Presiden 8 dari Amerika Serikat, dia adalah penyebab masalah pangan di Amerika Serikat kala itu (Great Depression) pada tahun 1837 yang berakhir dengan penyebaran wabah kelaparan yang sangat hebat di negeri Paman Sam tersebut, tapi selain itu, dia adalah presiden yang berhasil mencaplok Texas dan menjadikannya sebagai bagian dari uni.
3. Jimmy Carter
SHOW IMAGE
Meskipun sangat aktif dalam urusan global sejak meninggalkan kantor pada tahun 1981, tapi tetap saja Jimmy Carter menjadi presiden terburuk kenapa? Karena kegagalannya dalam menangani krisis energi kala itu, dan akibat kecerobohannya dalam mengambil keputusan berdampak pada krisis internasional yang mengantarkan Amerika Serikat dalam jurang perang sipil di Iran 1979 - 1981.
4. Calvin Coolidge
SHOW IMAGE
Presiden ke 30 Amerika Serikat ini sepertinya disebut sebagai pemimpin yang minim ide, dia menjadi presiden karena presiden sebelumnya Warrent G. Harding meninggal dunia pada tahun 1923, dan gara-gara Coolidge lah yang menjadi dampak kenapa wabah kelaparan pertama kali muncul di Amerika Serikat.
5. Ulysses S. Grant
SHOW IMAGE
Lulus dari West Point pada tahun 1843, Presiden Grant awalnya seorang militer yang bertindak sebagai Komandan Jenderal Angkatan Darat Amerika Serikat selama Perang Saudara. Kesuksesannya membawa Amerika keluar konflik ini mengantarkannya menjadi orang nomor saru di negeri Paman Sam tersebut, tapi diantara keberhasilannya tersebut, dia dicap sebagai presiden yang gagal membawa Republik Dominika bergabung kedalam uni.
6. Benjamin Harrison
SHOW IMAGE
Uniknya presiden ke-23 Amerika Serikat ini adalah cucu dari presiden ke-9 William Henry Harrison, dia dicap sebagai presiden yang tidak bisa mengatasi tingkar harga perdagangan internasional dan pemborosan besar-besaran dari sisi pemerintah, dia pun hanya menjabat selama satu periode.
7. Rutherford B. Hayes
SHOW IMAGE
Selain mendapat predikat luar biasa atas kontribusinya selama merekontruksi pembangunan setelah perang sipil di selatan, sepertinya hal ini tidak berpengaruh terhadap citra dirinya di kemudian hari, Presiden Hayes terkenal dengan ambisinya dalam memperebutkan tahta kepresidenan Amerika Serikat pada tahun 1876.
8. James Garfield
SHOW IMAGE
Mungkin inilah presiden Amerika Serikat tersingkat yang pernah ada, dia adalah Presiden James Garfield, Presiden ke-20, hanya berselang beberapa bulan setelah pengambilan sumpah, dia harus rela meregang nyawa akibat diberondong peluru oleh orang tidak dikenal.
9. Chester Arthur
SHOW IMAGE
Mungkin keberuntungan menghapiri dia, dia menggantikan Presiden sebelumnya, James Garfield yang meninggal akibat dibunuh, tapi kecakapan dalam memimpin sebuah negara sepertinya tidak pantas diberikan kepadanya, Presiden ini dikenal gagal mengatasi penggelembungan anggaran yang membesar semasa rekonstruksi perang saudara.
10. Zachary Taylor
SHOW IMAGE
Presiden Taylor adalah seorang pahlawan nasional karena kemenangan besar dalam Perang Meksiko-Amerika yang membuatnya melenggang dengan mudah di kursi orang nomor satu negeri Paman Sam tersebut. Tapi sayang dia meninggal 17 bulan setelah menjabat.

Presiden kita nomor berapa ? emoticon-Ngakak
Atau "Akan" jadi no "berapa" nantinya ? Di indonesia, bagaimana menurut agan2 ??? bantu emoticon-Rate 5 Star ya gan atau emoticon-thumbsup tapi jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L) ya gan sorry emoticon-Sorry kalau emoticon-Repost ya gan.
Sumber
Diubah oleh ilikeidiot 31-07-2015 21:05
0
4.2K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.