Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

swarakepri.comAvatar border
TS
swarakepri.com
Rindu Perubahan, Pedagang Pasar Tradisional Sukarela Sumbang Jokowi-JK
MEDAN - swarakepri.com : Puluhan pedagang yang ada di Pasar Kuala Bekala Medan dengan sukarela menyumbang uang untuk biaya kampanye pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi - JK, Senin(2/6/2014).

"Kita sukarela menyumbangkan uang kita untuk memenangkan Jokowi sebagai presiden mendatang. Ini aksi moril karena Jokowi merupakan sosok pemimpin yang begitu peduli dengan pedagang," kata Jusuf Ginting, seorang pedagang usai mentransfer uangnya senilai Rp25.000 ke rekening kampanye Jokowi-JK di Pasar Kuala Bekala.

Dia berharap, uang ditransfer para pedagang dengan ikhlas akan bermanfaat untuk kampanye Jokowi dan JK. "Bukan karena nilai. Saya pribadi telah mentransfer uang Rp25.000. Itulah kesanggupan saya sebagai pedagang," katanya.

Ketua Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Sumatera Utara (P3TSU) Harmon Habib, mengklaim, seluruh pedagang di Sumut siap memenangkan pasangan Jokowi-JK. Memberikan sumbangan dana kampanye merupakan bentuk dukungan. "Kami lihat selama memimpin DKI Jakarta, banyak yang diperbuat Jokowi untuk menyelamatkan pedagang di Tanah Abang dan pasar lainnya. Kita menginginkan agar pasar tradisional di sini juga bisa diubah Jokowi menjadi pasar tradisional yang modern tanpa meminta uang lagi kepada para pedagang," ucapnya dan mengatakan pasar tradisional jantung ekonomi rakyat.

Para pedagang yang tergabung di P3TSU juga mendeklarasikan bentuk dukungan mereka untuk memenangkan Jokowi-JK. Deklarasi ini dilakukan pedagang di hadapan Tim Basis dr Sofyan Tan yang merupakan tim pemenangan Jokowi-JK.

Tim pemenangan Jokowi-JK, dr Sofyan Tan menyatakan sumbangan dari pedagang untuk kampanye langka dilakukan. Biasanya rakyat yang dikasih uang dalam konteks pemilihan umum. "Ini (sumbangan, red) bukan dibuat-buat, pedagang menginginkan perubahan," ucapnya.

Menurut Sofyan Tan, Jokowi identik dengan rakyat karena sangat peduli dengan rakyat kecil termasuk pedagang pasar. Selama ia memimpin banyak pasar tradisional yang direvitalisasi dari kumuh menjadi moderan.

Hal yang dilakukannya inilah yang disambut baik oleh pedagang. "Saya tim pemenangan merasa suka cita melihat ini. Cara Jokowi mengedepankan para pedagang dibantu oleh pedagang," katanya. ( edward f bangun)BUKTI SETORAN Seorang pedagang memperlihatkan bukti setoran yang akan ditujukan ke pasangan calon presiden Joko Widodo - Jusuf Kalla di salah satu bank di Jalan Bekala Medan, Senin, 2 Juni 2014. Pedagang dan masyarakat pendukung memberikan uang sumbangan untuk memenangkan pasangan pasangan tersebut pada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli 2014.
(www.swarakepri.com)Rindu Perubahan, Pedagang Pasar Tradisional Sukarela Sumbang Jokowi-JK
0
1.3K
19
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.