Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

EdazAvatar border
TS
Edaz
Produk Teknologi yang Bikin Geli Memex sperma dan Itil
http://tekno.kompas.com/read/2015/02...campaign=Kknwp


Produk Teknologi yang Namanya Bikin Tersenyum



Spoiler for Memex:


KOMPAS.com - Bahasa tak ubahnya media komunikasi paling efektif antar-manusia. Pun begitu, bahasa juga kerap memicu ambiguitas makna.

Pasalnya, pada setiap istilah atau terminologi bahasa, seringkali terjadi perebutan interpretasi di kalangan masyarakat. Di ranah teknologi, hal ini juga berlaku.

KompasTekno mencatat sedikitnya terdapat tiga nama/merek yang sulit untuk diinterpretasi oleh orang Indonesia sebagai sebuah nama produk teknologi.

Tiga nama ini bahkan bisa membuat orang Indonesia tersenyum geli, baik saat mendengar maupun mendengarnya. Apa sajakah itu?

1. Memex

Pertama kali mengetahui istilah ini, barangkali banyak dari kita yang akan membelalakkan mata. Ini tentu saja bukan plesetan julukan lain dari vagina. Sesungguhnya istilah ini merujuk pada sebuah search engine (mesin pencari) yang dikembangkan para peneliti di lembaga militer Amerika Serikat. Lalu kenapa namanya Memex?

Menurut laporan Businessspectator, Memex mampu menelusuri jejak perdagangan "seksual". Namun bukan karena itu lantas nama search engine ini dibuat serupa dengan nama organ vital perempuan. Melainkan karena Memex adalah singkatan dari Memory and Index.

Cara kerjanya serupa dengan Google, namun lebih spesifik dalam menangkap koordinat terkode pada foto. Itu sebabnya, Memex mampu melacak pelaku dan tempat-tempat perdagangan seksual dengan lebih mudah. Baca:

2. ITIL

RSM baikConsultancy
Mekanisme kerja ITIL
Istilah teknologi yang satu ini lagi-lagi bersinggungan dengan "kepemilikan" perempuan. Dalam bahasa sehari-hari, baikkerap diartikan sebagai klitoris. Bagi yang belum tahu apa itu klitoris, baiknya lihat di sini.

Nah, pemaknaan baikakan berbeda jika dilihat dari kacamata teknologi. baikadalah Information Technology Infrastructure Library. Dikembangkan sejak 1980-an, saat ini sudah ada tiga versi dari ITIL.

Pertama kali muncul, baikhanya merujuk pada serangkaian buku pedoman tentang pengelolaan layanan IT yang terdiri dari 26 modul. Sejalan dengan perkembangan teknologi informasi (TI), baikpun lebih menekankan pada pengelolaan siklus layanan yang disediakan TI.

Manajemen yang dilakukan baikmencakup layanan strategi, layanan desain, layanan transisi, layanan operasi, dan layanan pemutakhiran berlanjut pada organisasi TI.

3. Dell Peju

artographed
Wujud Dell Peju
Empat tahun lalu, tepatnya 2011, netizen Indonesia ramai membicarakan produk sperma ciptaan Dell di Twitter. Bertengger di trending topics (TT), berbagai tanggapan mengudara di linimasa. "Nggak ada nama lain apa?," begitu tulis salah satu akun.

Pasalnya, istilah "Peju" sering dikonotasikan dengan "cairan" milik pria yang kerap keluar di saat-saat tertentu.

Sebenarnya tak ada maksud Dell mengarah pada makna itu. Nama "Peju" dipilih semata-mata merujuk pada nama daerah penghasil anggur terbesar di Amerika Serikat.

Terlepas dari latar belakang namanya, Dell sperma adalah perangkat tablet yang bekerja dengan sistem operasi Windows 7 dan 8, dengan ukuran layar 10 inci.

Tablet yang akhirnya berganti nama menjadi Dell Lattitude ST ini menyajikan grafis full HD 1080 piksel dengan dilapisi kaca berteknologi Gorilla Glass. Memori 4 GB RAM dipasangkan dengan prosesor Intel Core i5 untuk tablet satu ini.

komeng: berasa baca judul lampu merah emoticon-Hammer (S)
orang lagi rame AS jadi tersangka dan BuWas bebas merdeka, ini malah bahas dunia per-memex-an emoticon-Cape d... (S)


...............emoticon-Ngacir
0
15.6K
36
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.