Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nawanzidaneAvatar border
TS
nawanzidane
Manfaat Minuman Bersoda
Manfaat Minuman Bersoda
Minuman bersoda yang biasanya Anda minum memang berbahaya bagi tubuh. Sering konsumsi minuman bersoda, dapat menyebabkan kekurangan mineral penting seperti magnesium, kalsium, dan vitamin. Karbonasi di soda juga dapat merusak tulang karena bersifat sangat asam.

Tetapi, tau kah Anda jika minuman bersoda dapat sangat bermanfaat untuk hal lain? Kadar asam yang tinggi di dalam minuman bersoda, dapat membersihkan karat dan peralatan lainnya. Minuman bersoda yang tersisa di rumah Anda dapat membuat rumah Anda bersih jika Anda tahu cara menggunakannya. Berikut merupakan manfaat minuman bersoda, seperti di lansir dari healthmeup.com.

Membersihkan dapur

Spoiler for dapur:

Minuman bersoda dapat membersihkan peralatan dapur, meja, atau wastafel stainless steel yang biasa Anda temukan di dapur. Tuangkan soda langsung ke atas meja atau peralatan dapur dan biarkan kering terlebih dahulu. Soda akan membersihkan semua noda yang menempel.

Menghilangkan karat

Karat yang terdapat pada paku, baut, atau peralatan lainnya dapat dihilangkan dengan cara menuangkan soda di atasnya. Tunggu beberapa menit, lalu bersihkan dengan kain.

Menghilangkan urine

Urine hewan peliharaan yang berada di lantai pasti sangat mengganggu. Minuman bersoda yang dituangkan di atas lantai, dapat membuat menghilangkan dan mengurangi bau urine tersebut.

Menghilangkan noda di kain

Noda yang membandel di kain juga dapat dibereskan dengan minuman bersoda. Menuangkan sedikit soda, lalu menggosok dengan lembut, dan biarkan selama sejam.

Memperindah Perhiasan

Jika Anda memiliki berlian atau batu berharga lainnya, seperti rubi, zamrud, dan safir, buat perhiasan Anda berkilau dengan merendamnya semalaman di dalam minuman bersoda. Perhiasan tersebut akan lebih berkilau pada esoknya.

Menyuburkan tanaman

Manfaat soda lainnya adalah menyuburkan tanaman. Anda dapat menyiram dengan minuman bersoda sekali dalam seminggu. Mineral dalam soda membantu tanaman tumbuh dengan baik dan cepat. Minuman bersoda juga dapat membuat buket bunga lebih awet, dengan cara mencampurkan air dan soda bersama, kemudian menaburi bunga tersebut.

Minuman bersoda memang berdampak buruk bagi kesehatan manusia. Tetapi, minuman ini dapat bermanfaat juga bagi kehidupan sehari-hari. Jadi lebih baik kurangi minuman bersoda, dan mulailah menggunakan soda untuk hal bermanfaat lainnya.

semoga bermanfaat
info kita
Diubah oleh nawanzidane 27-06-2015 05:10
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.2K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.